Pembangunan di Basel Pesat, Erzaldi Puji Justiar

Aston    •    Selasa, 15 September 2020 | 17:34 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi  Rosman.(as/wb)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman berikan pujian kepada Bupati Bangka Selatan Justiar Noer yang dinilai telah memberikan perubahan yang signifikan terhadap Bangka Selatan. 

Hal itu disampaikan Erzaldi ketika mendefenitifkan kantor sistem administrasi manunggal satu atap (Samsat) Toboali bersama Kapolda Babel, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat, Selasa (19/9/2020). 

Di hadapan  pejabat dan tamu undangan yang hadir dari unsur ASN serta pejabat dari unsur pimpinan daerah Forkopimda Babel dan Basel itu, Erzaldi mengatakan Bangka Selatan telah menjadi daerah yang berkembang berbeda dengan sebelumnya yang merupakan daerah tertinggal di Bangka Belitung. 

" Bangka Selatan tidak lagi dianggap kabupaten terbelakang, dulu Basel ini merupakan daerah terbelakang di Babel.  Angka kemiskinan dan angka stunting tertinggi, tapi sekarang di pimpin Pak Justiar (Bupati Basel--red)  lompatannya sudah sangat baik," kata Erzaldi yang disambut apluse dari tamu undangan.

Selain itu, Erzaldi juga menyinggung Bangka Selatan yang sebentar lagi akan memilih pemimpin baru. Orang nomor wahid di Babel sekaligus pemimpin Partai Gerindra itu berharap siapapun bupati terpilih nanti tetap melanjutkan program-program pembangunan yang telah digagas bupati sebelumnya, Justiar Noer. 

" Mudah-mudahan Bupati terpilih selanjutnya dapat melanjutkan apa yang telah dilakukan Pak Justiar," imbuh Erzaldi. 

Sebelum menutup sambutannya, Erzaldi juga menyinggung rencana pembangunan jembatan Bangka-Sumatera, yang mana titik jembatan berada di Bangka Selatan. 

Menurut Erzaldi, Pembangunan Jembatan Bahtera (Bangka-Sumatera) bukan hanya sekedar mimpi, tapi akan segera terealisasi. Lantas, kata Erzaldi anggaran pembangunan sudah disiapkan pemerintah pusat dan studi kelayakan pembangunan atau feasibilty study dan perencana pembangunan atau detail engineering design Jembatan Bahtera telah selesai.  

" Jembatan Bahtera bukan lagi mimpi, Insya Allah itu sudah masuk projek pembangunan strategis nasional dan mimpi itu akan jadi kenyataan. Jadi kedepan ke Jakarta  cukup enam jam saja dari Basel ke Sumatera hanya tujuh menit,  ke Lampung hanya dua jam, kemudian nyeberang pakai feri 1,5 jam dan ke  Banten dua jam. Jadi seperti mimpi," tukasnya.(as/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE