Kembali Berulah, ABG Residivis Kembali Dicokok Polisi

Firman    •    Selasa, 15 September 2020 | 22:05 WIB
Lokal
Tim Unit Reskrim bersama Intelkam Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang, berhasil meringkus DE (15) di kawasan Kelurahan Kejaksaan, Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.(ist)
Tim Unit Reskrim bersama Intelkam Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang, berhasil meringkus DE (15) di kawasan Kelurahan Kejaksaan, Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.(ist)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tim Unit Reskrim bersama Intelkam Polsek Taman Sari Kota Pangkalpinang, berhasil meringkus DE (15) di kawasan Kelurahan Kejaksaan, Taman Sari, Kota Pangkalpinang, Senin (14/9/2020) sekitar pukul 19.30 WIB.

DE merupakan resipis kambuhan dalam kasus pencurian kendaraan bermotor dan merupakan napi asimilasi Covid-19 yang baru bebas sekitar enam bulan yang lalu, kembali harus berurusan dengan pihak kepolisian.

DE ditangkap oleh Tim Gabungan yang dipimpin oleh Kanit Buser Bripka Agus Abun dan Kanit Intelkam Polsek Tamansari Bripka Ari Babe, setelah melakukan pencurian di kediaman Usman (50) yang berada di Jalan M Toyib, RT 03 , Kelurahan Kejaksaan, Senin (1/8/2020) lalu, sekitar pukul 01.00 WIB. 

"Pelaku ditangkap berdasarkan LP/B-26/IX/2020/BABEL/RESOR PKP/SEKTOR TAMAN SARI, kasus pencurian dengan pelapor Usman berusia 50 tahun, warga Kelurahan Kejaksaan," ujar Kapolsek Tamansari AKP Arif Andian Eka Buwono, saat menggelar press relase, Selasa (15/9/2020) 

Dalam melancarkan aksinya, pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel jendela samping kediaman korban, dan mengambil barang berharga milik korban diantaranya satu HP TSM, satu dompet warna coklat yang berisi STNK motor Honda milik korban dan uang tunai sebesar Rp 3,5 juta. 

Dari catatan kepolisian, pelaku telah melakukan pencurian di 2 TKP, antara lain wilayah hukum Polsek Taman Sari dan 4 TKP di wilayah hukum Polres Bangka Tengah. 

"Setiap melakukan aksinya pelaku hanya sendiri, dan saat ini kasusnya telah ditangani oleh Polres Bangka Tengah, untuk laporan polisi dari Polsek Tamansari tetap kami naikan," tutup Arif Andian Eka Buwono. 

Selain mengamankan pelaku, juga diamankan barang bukti hasil kejahatan pelaku diantaranya satu unit HP Samsung warna putih, satu unit obeng dan sepeda motor Yamaha Jupiter Z.(fn/wb) 




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE