Pilkades Serentak Ditunda, 22 Desa di Babar Akan Dipimpin ASN

Kabid PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Dinsospemdes Kabupaten Bangka Barat Winda.(rul/wb)
Kabid PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Dinsospemdes Kabupaten Bangka Barat Winda.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com – Pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di Bangka Barat terancama ditunda. Pemkab Bangka Barat saat ini sedang fokus pada Pilkada Bangka Barat 2020.

Namun penundaan tersebut masih belum final lantaran masih menunggu hasil konsultasi dan koordinasi dari Kemendagri.

Menurut Kabid PMD (Pemberdayaan Masyarakat Desa) Dinsospemdes Kabupaten Bangka Barat Winda, jika memang Pilkades Serentak 2020 ini ditunda sampai tahun 2022, maka 22 desa akan dijabat oleh Pj Kades dari ASN di pemerintahan kecamatan atau yang ditunjuk oleh bupati dari ASN Pemkab Bangka Barat, sampai pelaksanaan nanti.

“Jika memang tidak bisa dilaksanakan tahun ini, Perda Tahun 2018 interval masa berlakunya habis sehingga perlu disesuaikan kembali apabila akan ditunda tahun 2021 atau tahun 2022,” kata Winda saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (14/9/2020)

Winda juga menyebutkan pihak desa sampai saat ini masih menunggu jawaban dari Pemkab Bangka Barat sementara proses saat ini pihak Pemkab Bangka Barat sedang menunggu arahan Kemendagri terkait konsultasi penundaan Pilkades serentak tahun 2020 ini.

"Pertimbangan karena kesibukan Pilkada kita konsentrasi pada Pilkada dulu. yang jelas kita menunggu surat yang kita layangkan ke Kemendagri dan kita berharap dalam waktu dekat ada jawaban dari Kemendagri," tutupnya.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE