Babel Masuk Daerah Rawan Peredaran Narkoba

Firman    •    Sabtu, 12 September 2020 | 15:21 WIB
Lokal
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigen (Pol) Suparwoto.(fn/wb)
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigen (Pol) Suparwoto.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Brigen (Pol) Suparwoto mengatakan, Provinsi Bangka Belitung saat ini menjadi jalur transit masuknya peredaran narkoba dari luar negeri. 

Hal itu dengan dibuktinya beberapa kasus pengungkapan narkoba di wilayah Babel terus meningkat.

"Seperti kemarin kita berhasil menangkap 2.000 butir ekstasi di Muntok, lalu Ditresnarkoba Polda Babel juga berhasil mengungkap 211.2 kilogram narkotika jenis sabu," kata Brigjen (Pol) Suparwoto, Jumat (11/9/2020). 

Selain itu ia juga menjelaskan, masuknya narkoba di Provinsi Bangka Belitung saat ini, merupakan kawasan kepulauan yang memiliki banyak pulau. 

"Karena Bangka Belitung ini daerah kepulauan dan jalur lalulintas laut pun sangat mudah, kalau lewat udara agak susah jadi mereka membawa narkotika lewat jalur-jalur tikus," tuturnya.

Ditambahkan Suparwoto, saat ini pihaknya akan lebih memperketat daerah-daerah laut yang memiliki jalur-jalur tikus di Provinsi Babel. 

"Nanti semua daerah di Babel, ke depan akan kita awasi dan kita lebih perketat lagi, karena peredaran narkoba beberapa waktu ini di Provinsi Babel sangat meningkat," ungkapnya. 

Selain itu ia juga berharap, adanya kerjasama dengan semua pihak termasuk masyarakat untuk bisa memberikan informasi adanya peredaran narkoba dan penyalahgunaan narkoba. 

"Jalur laut Sumatra dengan Babel ini sangat dekat, jika menggunakan speed boad hanya menempuh jarak setengah jam sudah sampai ke Babel," jelasnya. 

Suparwoto menambahkan Provinsi di Babel  juga banyak memiliki pelabuhan tidak resmi, dan jalur-jalur itu nantinya bakal kita perketat. 

"Jadi kita BNNP bersama pihak terkait lainnya, akan terus memerangi narkoba di provinsi Babel ini," tegas Brigjen (Pol) Suparwoto.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE