BNNP Babel Gunakan Enam Blender untuk Musnahkan 2,8 Kg Sabu-sabu

Firman    •    Jumat, 11 September 2020 | 17:08 WIB
Lokal
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung memusnahkan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,8 kilogram.(fn/wb)
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung memusnahkan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,8 kilogram.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung memusnahkan barang bukti tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu seberat 2,8 kilogram.

Barang bukti tersebut merupakan hasil tangkapan BNNP bersama tim gabungan di dua lokasi yang berbeda beberapa waktu yang lalu. 

Menurut Kepala BNNP Babel Brigjen (Pol) Suparwoto, barang bukti tersebut berasal dari tangkapan dua lokasi yang berbeda.

"Pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 2,8 kilogram terdapat satu kilogram gula batu yang ikut kita musnahkan, karena setelah kita lakukan pengembangan ada satu kilogram gula batu," kata Brigjen (Pol) Suparwoto, Jumat (11/9/2020). 

"Jadi barang bukti yang dua kilogram itu, kita bekerja sama dengan tim gabungan, dan penangkapan dua kilogram tersebut hasil tangkapan jalur laut Batam, Pulau Tujuh sampai ke Teluk Limau dengan tersangka atas nama BS," ujarnya. 

Suparwoto juga mengungkapkan saat ini Babel dalam kondisi darurat peredaran narkoba, hal ini dibuktikan oleh Ditresnarkoba Polda Babel berapa waktu lalu juga berhasil mengamankan narkotika jenis sabu seberat 211,2 kilogram.

"Kami juga dari BNNP bersama pihak terkait lainnya akan terus berkomitmen untuk melakukan pemberantasan terhadap peredaran narkoba di Babel ini," tuturnya. 

"Jadi barang-barang haram tersebut masuk ke Provinsi Babel, banyak menggunakan modus melawati jalur laut memakai kapal speedboat dan masuk melewati pelabuhan-pelabuhan tradisional yang tidak ada penjagaan aparat," tutur Brigjen (Pol) Suparwoto. 

Sebelum dimusnahkan sabu-sabu tersebut terlebih dulu dipastikan keasliannya dengan menggunakan cairan khusus, dan kemudian dihancurkan dengan cara mengunakan diblender sebanyak enam unit.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE