Kapolda Babel: Masyarakat Diwajibkan Menggunakan Masker Jika di Luar Rumah

Firman    •    Kamis, 10 September 2020 | 14:30 WIB
Lokal
Kapolda Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat memasangkan masker kepada warga yang melintas di sekitar kawasan Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.(fn/wb)
Kapolda Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat memasangkan masker kepada warga yang melintas di sekitar kawasan Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpinang.(fn/wb)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Polda Bangka Belitung bersama Korem 045/Garuda Jaya serta Forkumpimda Pemprov Babel membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang dan seputaran jalan Taman Sari Pangkalpinang, Kamis (10/9/2020) pagi.

Pembagian masker kepada masyarakat ini dilakukan serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka mengkampanyekan physical distancing (jaga-jarak) hindari kerumunan, operasi yustisi penggunaan masker serta mengkampanyekan pilkada yang aman, damai dan sehat.

Kapolda Bangka Belitung, Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat mengungkapkan, kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh Indonesia, dan ini atas prakarsa dari Menteri BUMN, Wakasat dan Wakapolri. 

"Jadi kita hari ini melaksanakan kampanye bermasker, dan masyarakat diwajibkan untuk selalu menggunakan masker saat sedang berada di luar rumah," kata Kapolda. 

Selain itu ia juga menyampaikan, kampenye penggunaan masker ini kepada masyarakat, akan terus kita gelorakan bersama TNI/Polri dan Forkompimda serta elemen lainnya. 

"Jadi mulai hari ini kita akan gelorakan terus  kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah, dan kita berharap semua masyarakat agar bersama-sama selalu gunakan masker," harap Irjen (Pol) Anang Syarif Hidayat. 

Ia juga menegaskan, kedepan kalau nanti ditemui masyarakat yang sedang berada di luar atau tempat umum yang tidak mengunakan masker akan kita berikan masker.

"Kalau nanti bagi siapapun yang kita temui di tempat umum yang tidak menggunakan masker akan kita berikan masker untuk saat ini," imbuh kapolda.

Anang juga mengajak seluruh masyarakat, agar selalu dapat menggunakan masker demi menjaga diri kita sendiri atau pun orang lain, dan nanti ke depan jika sudah ada peraturan gubernur bagi yang tidak menggunakan masker ditempat umum akan ada sanksi. 

"Nanti kalau sudah ada peraturan gubernur yang mengamanatkan bagi siapapun harus berkewajiban mengunakan masker, dan bagi yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi, berupa Administratif, sosial maupun denda," tegas jendral bintang dua di Mapolda Babel ini. 

Dalam kegiatan pembagian masker secara serentak di seluruh Indonesia tersebut, selain TNI/Polri Forkumpimda juga diikuti mahasiswa/mahasiswi  seluruh kampus yang ada di Babel.(fn/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE