Ciptakan Pilkada Damai, Polres Basel Maksimalkan Peran Babhinkamtibmas

Aston    •    Rabu, 09 September 2020 | 14:42 WIB
Lokal
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto.(as/wb)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Anggota Babhinkamtibnas menjadi garda terdepan menciptakan suasana Pilkada Basel 2020 yang tenang aman dan berjalan demokratis. 

"Babhinkamtibmas merupakan satuan terkecil yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Dalam tugas pokoknya, Babhinkamtibmas bertugas melaksanakan pembinaan teritorial sesuai dengan kepentingan Polri,” ungkap Kapolres Bangka Selatan, AKBP Agus Siswanto, Rabu (9/9/2020). 

Kapolres mengatakan anggota Babhinkamtibmas melaksanakan pembinaan teritorial sesuai petunjuk Polri melaksanakan pengumpulan dan pemeliharaan data geografi, demografi, kondisi sosial, serta sarana dan prasarana di wilayahnya.

"Kemudian memberikan informasi tentang situasi dan kondisi wilayah bagi personil yang bertugas di daerahnya masing-masing," imbuh kapolres.

Pada momen Pemilu lanjut kapolres,  peran dan tugas anggota Babhinkamtibnas lebih di titik beratkan pada pemeliharaan kondisi sosial. Sehingga peran anggota Babhinkamtibmas  penting dalam menyukseskan Pemilu yang aman lancar dan kondusif. 

 “Sumber daya kekuatan utama kita ada pada Babhinkamtibmas yang selalu berada di lapangan, selain mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif, para Babhinkamtibmas kita optimalkan agar mengingatkan masyarakat untuk bersama sama menjaga Pilkada Basel berlangsung aman dan damai,” tuturnya.

Ditambahkan kapolres, dalam waktu dekat akan mengagendakan silaturahmi dengan kepala desa se Bangka Selatan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk sama-sama menciptakan Pilkada Basel aman dan damai. 

“Saya segera mengagendakan pertemuan dengan kepala desa se-Basel, selain menyampaikan pesan kamtibmas, saya mengajak para kades untuk sama sama mewujudkan Pilkada Basel aman dan damai,” tukasnya.(*)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE