CV Dunia Vaname Diminta Rampungkan Izin, Agus Ismunarno: Kami Taat Aturan

Aston    •    Selasa, 08 September 2020 | 17:16 WIB
Lokal
Kepala Komunikasi Media dan Publik Relation CV Dunia Vaname dan CV Samudera Terus Jaya, Agus Ismunarno.(as/wb)
Kepala Komunikasi Media dan Publik Relation CV Dunia Vaname dan CV Samudera Terus Jaya, Agus Ismunarno.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Kepala Komunikasi Media dan Publik Relation CV Dunia Vaname dan CV Samudera Terus Jaya, Agus Ismunarno mengatakan kedua CV yang bergerak di bidang budidaya udang vaname ini taat aturan.

"CV Dunia Vaname dan CV Samudera Terus Jaya sangat taat perizinan dan saat ini izin IPAL dan lingkungan dari provinsi dalam tahap proses, sudah kita ajukan. Dan kami juga berharap masyarakat ikut mengawal seluruh perizinan dan berikan saran jika terkendala atau masih proses," sebut Agus seraya menambahkan persetujuan prinsip diperoleh dari Bupati Basel 31 Agustus 2020, sedangkan AP diterima 28 Juli 2020.

Dikatakan Agus, pihaknya sudah melakukan sosialisasi terhadap masyarakat atas budidaya tambak udang tersebut. Ketentuan lahan yang dikelola sudah clean and clear atas ganti rugi lahan masyarakat itu.

"Sudah melakukan untuk memenuhi perizinan tingkat kabupaten sedangkan untuk izin tingkat provinsi kami sudah gandeng konsultan CV Sayang Babel agar masalah perizinan di provinsi juga segera clean and clear, dengan harapan kami bisa memahami dan mohon restu untuk berinvestasi di Tanjung Ketapang, Toboali, Basel," tutur Agus. 

Ia menambahkan, dalam rencana kerja nanti, perusahaan akan berikan kompensasi kepada masyarakat sekitar Rp 500 per kilogram dari hasil produksi.(as/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE