Gubernur Erzaldi Resmikan Samsat Definitif Bangka Barat

ADVERTORIAL    •    Senin, 07 September 2020 | 20:06 WIB
Lokal
Foto bersama usai peresmian Samsat definitif Bangja Barat. (Umar)
Foto bersama usai peresmian Samsat definitif Bangja Barat. (Umar)

MUNTOK, adbertorial - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melakukan kegiatan peluncuran program perpanjangan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) pajak lima tahunan di Muntok. Program ini dalam rangka memudahkan masyarakat dalam melakukan pengurusan dokumen kendaraan bermotor lebih dekat, efektif, efisien, dan transparan sehingga mendorong masyarakat untuk membayar pajak. 

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Samsat Muntok, Bangka Barat, Senin (7/9/2020). Gubernur Erzaldi dalam sambutan mengatakan, pajak daerah merupakan kontributor utama pendapatan asli daerah. 

Realisasi pajak daerah Samsat Bangka Barat sampai September sebesar Rp 13.553.818.900 atau 9,24 persen dari total penerimaan pajak kendaraan bermotor Prov. Kepulauan Babel, sebesar Rp 146.639.442.720.

Oleh sebab itu, Gubernur Erzaldi mengapresiasi peresmian peningkatan pelayanan Samsat Bangka Barat.

"Hari ini saya bersama pak kapolda meresmikan samsat menjadi samsat definitif, artinya semua pengurusan STNK perpanjangan lima tahun sudah dapat dilakukan di sini. Selama ini di Sungailiat, hal ini akan kami lakukan di daerah yang lain juga, harapannya di tengah pandemi ini target pendapatan meningkat," ungkapnya. 

Untuk itu Gubernur Erzaldi di kesempatan ini mengimbau kepada masyarakat untuk segera membayar pajak dengan cara mudah, melalui program pajak setempo yang dilaksanakan di tempat-tempat keramaian dalam waktu lima menit selesai.

Di era pandemi ini pemprov menurunkan target pendapatan sebesar 35 persen. Kapolda Babel, Anang Syarif Hidayat menuturkan hal yang sama, dengan definitif, Samsat Bangka Barat dapat mempermudah masyarakat untuk membayar pajak.

"Nanti masyarakat dapat membayar pajak di gerai-gerai, tempat keramaian, di mal, sehingga tidak ada alasan tidak membayar pajak," ungkapnya.

Sementara Plt. Sekda Hartono dalam sambutan mengatakan, dengan diresmikan samsat ini, merupakan hadiah ulang tahun Bangka Barat yang ke-286 tahun. 

"Masyarakat sudah lama menunggu supaya samsat ini menjadi samsat definitif dan hari ini terkabulkan," ujarnya. 

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kapolda Babel Anang Syarif Hidayat, Ketua Dekranasda Babel Melati Erzaldi, Plt. Sekda Bangka Barat, forkopimda, dan undangan lainnya. (Adv/hsn)



MEDSOS WOWBABEL