Erwin 'Aminkan' Pernyataan Sopyan AP

Aston    •    Minggu, 06 September 2020 | 18:49 WIB
Pilkada
Erwin Asmadi Ketua Pemenangan Bakal Paslon BERDO'A Riza-Debby menadahkan kedua tangan saat tiba di Kantor KPU Basel untuk mendaftarkan paslon mereka, Jumat (4/9/2020).
Erwin Asmadi Ketua Pemenangan Bakal Paslon BERDO'A Riza-Debby menadahkan kedua tangan saat tiba di Kantor KPU Basel untuk mendaftarkan paslon mereka, Jumat (4/9/2020).

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Prediksi siapa yang bakal memenangkan Pilkada Basel 2020 seperti yang diutarakan Ketua Tim Pemenangan Bakal Paslon BERADAB Adit-Damiri mendapat respon positif oleh Ketua Tim Pemenangan BERDO'A, Erwin Asmadi. 

"Erwin yakin apa yang disampaikan Pak Sopyan AP. Karena sejarah Bangka selatan telah mencatat, yang menjadi wakil incumbent selalu menjadi bupati, semoga saja ini menjadi kenyataan, amin yaa robbil alamiin," tulis Erwin Asmadi kepada wowbabel.com, Sabtu (5/9/2020) malam. 

Politisi PDIP sekaligus Ketua DPRD Bangka Selatan itu optimis paslon yang mereka usung yakni Riza-Debby menang dan kembali mencatat sejarah seperti pada kotestasi Pilkada Basel Tahun 2005 silam.

Di tahun itu Justiar Noer dan Jamro mencatatkan diri sebagai bupati dan wakil bupati pertama dengan sistem dipilih langsung oleh rakyat tahun 2005. Kemudian Jamro menjadi penantang dan mengalahkan Justiar.

"Sayangnya pada priode kemaren Pak Nursamsu tidak mencalonkan diri sebagai bupati. Kemungkinan besar kalau beliau mencalonkan peluang ada pada  beliau, karena saat ini wakil incumbennya Riza Herdavit, Insya Allah semoga diberikan kemenangan sesuai sejarah pencalonan," tukas Erwin. 

Diberitakan sebelumnya Sofian AP, Ketua DPC Gerindra Bangka Selatan sekaligus Ketua Tim Pemenangan Bakal Paslon BERADAB Aditya-Damiri mengaku sudah ada bayangan siapa yang bakal memenangkan Pilkada Basel 2020. 

Hal itu dikatakan Sofian berawal ketika dia diminta tanggapan oleh awak media terkait sejauh mana peluang figur yang mereka usung serta tiga figur lainnya, Sabtu (5/9/2020) siang di Kantor KPU Basel. 

"Saya pikir semua punya kesempatan seperti yang disampaikan calon bupati kita, akan tetapi dihati masyarakat itu sudah ada yang maunya seperti apa, dihati kawan-kawan yang sekarang sedang duduk di warung kopi kita tau mau seperti apa ya, jadi mudah-mudahan yang kita usung ini (Adit-Damiri) adalah tepat," kata Sofian.

"Karena selama ini kita lihat figur Pak Justiar Noer siapa yang dekat dengan beliau itu jadi. Beliau tarik dulunya pak Jamro, Pak Jamro jadi Bupati, artinya bisa berkualitas untuk mencalonkan diri, artinya dia (Justiar--red) menularkan ilmunya. Sekarang Pak David (Riza Herdavid--red) dekat dengan beliau juga ikut ingin mencalonkan artinya ada ilmu," sambungnya. 

Riza Herdavid dimaksud Sofian adalah Wakil Bupati Basel saat ini yang ikut mencalonkan diri  berpasangan dengan Debby Vita Dewi yang merupakan istri Jamro mantan Bupati Basel sekaligus pernah mendampingi Justiar Noer memimpin Basel. Riza-Debby diusung PDIP, PPP dan PBB.

Berdasarkan catatan orang-orang yang pernah duduk ditampuk kepemimpinan Bangka Selatan itu yang membuat keyakinan bagi seorang Sofian AP bahwa Bangka Selatan tak lepas dari figur seorang Justiar Noer.

"Apalagi anaknya yang siang malam ketemu, semua sudah ditularkan (ilmu--red), jadi Insya Allah  isi kepala dari beliau Justiar noer sudah ada pada anaknya (Adit--red), namun hadir dengan suasana yang baru," tukasnya.(as/wb) 





MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE