Pilkada Basel 2020, Dua Paslon Telah Daftarkan Diri ke KPU

Aston    •    Jumat, 04 September 2020 | 19:38 WIB
Pilkada
Amri, Ketua KPU Basel. (Astoni/wowbabel)
Amri, Ketua KPU Basel. (Astoni/wowbabel)

TOBOALI, www.wowbabel.com -  Sebanyak dua bakal pasangan calon pemilihan bupati dan wakil Bupati Bangka Selayan telah mendaftarkan di ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Jumat (4/9/2020). 

Dua bakal paslon tersebut yakni paslon jalur perorangan Kodi-Rusliadi dengan jargon KORI yang menjadi pendaftar pertama ke KPU. Kemudian disusul bakal paslon dari partai politik Riza-Debby. 

Bakal paslon dengan jargon BERDOA ini diusung tiga partai politik, yakni PDIP, PPP, dan PBB serta satu partai pendukung Gelora Indonesia dengan menamakan koalisi BERDOA BASEL MENANG.

Ketua KPU Basel, Amri mengatakan bahwa berkas kedua bakal paslon tersebut dinyatakan memenuhi syarat dan diterima oleh KPU. 

"Perbaikan-perbaikan memang masih ada, tapi syarat berkas pendaftaran dua bakal paslon kita terima dan bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya tes kesehatan," ujar Amri kepada wartawan. 

Hari kedua tahapan pendaftaran direncanakan ada satu bakal paslon yang telah mengkonfirmasi akan mendaftarkan diri, yakni bakal paslon Aditya-Damiri. Paslon ini akan diusung tiga partai politik Gerindra, PAN, dan Nasdem dengan jargon BERADAB. 

Sementara hari terakhir pendaftaran 6 September, direncanakan bakal paslon Rina-Doni yang mendaftarkan ke KPU Basel. Bakal paslon Rina-Doni bakal diusung empat partai politik, yakni Demokrat, Golkar, PKS, dan PKB dengan jargon RIDO. Sehingga Pilkada Basel bakal diikuti empat pasangan calon, satu independen dan tiga dari partai politik. (As/wb)



MEDSOS WOWBABEL