Chadwick Boseman: Bintang Black Panther meninggal karena kanker

Tim_Wow    •    Sabtu, 29 Agustus 2020 | 19:01 WIB
Hiburan
Poster film Black Panther dimana Chadwick Boseman menjadi pemeran utamanya. (net)
Poster film Black Panther dimana Chadwick Boseman menjadi pemeran utamanya. (net)

LOS ANGELES, wowbabel.com - Aktor Chadwick Boseman, yang memerankan ikon Jackie Robinson dan James Brown sebelum terkenal sebagai Black Panther di Marvel, meninggal karena kanker di usianya yang menginjak 43 tahun.

Boseman meninggal di rumahnya di daerah Los Angeles bersama istri dan keluarganya di sisinya, kata humasnya Nicki Fioravante pada hari Jumat, (28/8/2020) waktu setempat.

Boseman didiagnosis menderita kanker usus besar empat tahun lalu, kata keluarganya dalam sebuah pernyataan.

“Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu (kanker) semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya dilansir dari Guardian.

“Dari Marshall hingga Da 5 Bloods, August Wilsons Ma Raineys Black Bottom dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan dan diantara banyak operasi dan kemoterapi. Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja TChalla di Black Panther. ”

Boseman tidak berbicara secara terbuka tentang diagnosis penyakitnya ke publik. Dia menikahi penyanyi Taylor Simone Ledward, awal tahun ini. Pasangan itu tidak memiliki anak.

Boseman memberikan penghormatan kepada Ledward dalam pidato penerimaannya di NAACP Image Awards 2019 di Los Angeles, dimana ia memenangkan trofi untuk aktor luar biasa dalam sebuah film. Dia berkata: “Simone, kamu bersamaku setiap hari. Saya harus mengakui Anda sekarang. Cinta kamu."



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE