Komisi III DPRD Basel Dorong Lima OPD Jalankan Program Pembangunan Prioritas

Susunan Komisi III DPRD Bangka Selatan.(ist)
Susunan Komisi III DPRD Bangka Selatan.(ist)

TOBOALI,www.wowbabel.com  --  Komisi III DPRD Kabupaten Bangka Selatan mengusulkan beberapa program prioritas kepada lima organisasi perangkat daerah (OPD) di pemerintahan setempat. 

Lima OPD memang merupakan mitra kerja dengan Komisi III, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataaan Ruang Perhubungan (DPUPRHUB), Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Lingkungan Hidup (DPKPLH), Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DSPPPAPMD), Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil Menengah dan Transmigrasi (DTKKUKMT). 

Usulan Komisi III berdasarkan hasil rapat kerja dan kunjungan kerja lapangan serta koordinasi dengan Pemerintah Provinsi dan pusat pada tahun 2020 ini.

Untuk DPUPRHUB, Ketua komisi III DPRD Bangka Selatan H Surianto berharap instansi ini agar selalu dapat memperhatikan pembangunan secara  prioritas, proporsional, adil dan merata agar masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan.  Salah satunya peningkatan pembangunan sektor infrastruktur jalan lingkar desa se-Basel dan jalan menuju kawasan tapak wisata. 

"Serta melakukan peningkatan, pengoptimalan dan sinergitas pengairan persawahan karena ini penting pengoptimalan serta sinergitas pengairan atau irigasi untuk persawahan agar pada saat musim kemarau dan penghujan petani tidak lagi gagal panen," ungkap H Surianto

Lebih lanjut anggota Komisi III Rusdiono, mengatakan pemerintah daerah harus memberikan perhatian kepada masyarakat perbatasan di bidang infrastruktur berupa  peningkatan jalan perbatasan antar wilayah kabupaten.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE