Pilkada Babar 2020: Sinyal Kuat Bong Ming Ming ‘Berduet’ dengan Sukirman

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Dua Anggota DPRD Provinsi Bangka Belitung Dapil Kabupaten Bangka Barat, yakni Sukirman dan Bong Ming Ming, hampir dipastikan ‘ pulang kampung’  untuk  bertarung dalam Pilkada Bangka Barat 2020.

Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bangka Belitung Haji Sukirman yang berasal dari Partai Nasdem, masih malu-malu untuk mengungkapkan bahwa dirinya akan berpasangan dengan rekannya di Komisi II Dapil Bangka Barat yakni Bong Ming Ming yang berasal dari PKS.

"Masih di Jakarta ini, tunggu waktunya. Nantilah kalau sudah sampai, jadi kalau bicara itu (pasangan-red) tunggu waktu saja," ungkap Sukirman, Rabu (19/08/2020).

Sementara itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bangka Belitung Bong Ming Ming secara tidak langsung membenarkan bahwa dirinya akan menjadi pasangan Haji Sukirman jika melihat dari terus berlangsungnya komunikasi yang sudah mengerucut.

"Pada prinsipnya kan dari awal, saya akan berpasangan dengan Haji Sukir atau Mansah. Persoalan dengan Haji Sukir inikan memang panjang dan terus berproses," tutur Bong Ming Ming.

Bong Ming Ming mengatakan saat ini proses terus berlanjut dan jika nanti sudah ditetapkan Haji Sukirman berpasangan dengannya, maka ia akan bicara lebih banyak.

"Ada kemungkinan sedang lobi-lobi politiklah, Insya Allah siap. Artinya memang dengan Pak Haji karena satu komisi, ya memang komunikasi jalan lancar. Kemudian dengan Mansah (Ketua-red) dan  Riandi (Sekretaris-red) karena ada kedekatan personal," ungkapnya.

Bong Ming Ming menyatakan kesiapannya secara personal untuk maju sebagai Bacawabup Bangka Barat apabila berpasangan hanya dengan Haji Sukirman dan sekarang tinggal menunggu bukti tertulis bahwa rekomendasi Nasdem jatuh ke dirinya untuk mendampingi Haji Sukirman.

"Yang jelas dari PKS memang merujuk dua nama, Samsir dan saya, yang kedua sebagai kader partai kan kalau untuk kepentingan orang banyak siap," tutur Bong Ming Ming.

Ditambahkan Bong Ming Ming, maju ke Pilkada 2020 bukan hanya kesiapan untuk melepas jabatannya di legislatif saja melainkan mempertaruhkan para konstituennya dan masyarakat Bangka Barat yang selama ini diadvokasi.

"Artinya ada masyarakat Bangka Barat yang selama ini kita advokasi jadi tidak bisa lagi kita advokasi dengan jabatan yang selama ini saya pegang, Insya Allah kalau terpilih dengan jabatan yang baru bisa lebih fokus untuk masyarakat Bangka Barat," katanya.

Bong Ming Ming menyebutkan akan mendampingi Haji Sukirman menjemput rekomendasi jika memang nanti sudah keluar.(rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE