HUT RI ke-75, DPRD Basel Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

Rapat paripurna DPRD Basel dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI menyambut HUT RI ke-75. (Ist)
Rapat paripurna DPRD Basel dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI menyambut HUT RI ke-75. (Ist)

TOBOALI, advertorial - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Jumat 14 Agustus 2020 di Gedung DPRD Bangka Selatan.

Rapat paripurna yang dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Unsur Forkopimda, anggota dewan, kepala OPD dan tamu undangan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi.


Erwin Asmadi mengatakan, peringatan HUT RI merupakan momen yang bersejarah khususnya bagi Bangsa Indonesia untuk mengingatkan para pendahulu bangsa dengan pengorbanan segenap jiwa raga merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. 

"Momen ini kita jadikan sebagai ungkapan penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah mengantarkan indonesia menjadi negara yang merdeka dan berdaulat, lepas dari belenggu penjajah," kata Erwin.

"Kita harus memberikan penghargaan tertinggi kepada para pahlawan kemerdekaan RI. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan,” ujar polisi PDIP itu.

Lanjutnya, rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden RI sekaligus menjadi momentum daerah mencermati arah kebijakan pembangunan pemerintah pusat untuk satu tahu kedepan.

Ia tekankan agar arahan presiden dalam pidato kenegaraan menjadi acuan perumusan pembangunan daerah, sebagai organisasi program pusat dan daerah.

"Arah kebijakan akan menjadi acauan bagi pemerintah daerah dalam merumuskan perencanaan pembangunan di daerah sehingga akan tercipta sinkroniasi program sesuai dengan apa yang kita inginkan," tuturnya.

Ia berharap pidato presiden yang telah disampaikan dapat memotivasi daerah dalam melaksanakan tugas baik dalam jajaran legislatif, eksekutif, yudikatif maupun lembaga swasta sehingga mampu meningkatkan pelayanan  kepada masyarakat.

"Apa yang telah disampaikan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi kita semua untuk pembangunan di daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," tutup Erwin. (adv)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE