Program Pembinaan Atlet Beltim Tertunda

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 11 Agustus 2020 | 09:50 WIB
Sport
Pembinaan atlet Beltim. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)
Pembinaan atlet Beltim. (Fauzi Akbar/Diskominfo Beltim)

MANGGAR, wowbabel.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Belitung Timur (Beltim) menunda jadwal pelaksanaan Program Pembinaan Atlet dan Pelatih Unggulan Daerah Tahun 2020. Dari rencana awal akan dilaksanakan pada 1 Agustus 2020 diundur menjadi 1 September 2020.

Penundaan terjadi lantaran belum tercapai kata sepakat antara KONI Beltim dengan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Cabang Olahraga (Cabor) terkait jumlah kuota atlet dan pelatih yang akan diikutkan dalam Program.

“Persiapan dari masing-masing Pengkab Cabor memang belum pas dengan waktu yang diberikan. Kita juga kan harus verifikasi terkait nama-nama atlet dan pelatih yang diusulkan dengan kuouta yang sudah ditentukan,” ungkap Kepala Bidang Pembinaan Prestasi KONI Beltim, Suhardianto seusai Rapat Pemaparan Program Atlet dan Pelatih Unggulan Daerah di Ruang Rapat KONI Beltim, Senin (10/8/20).

Gito, sapaan akrab Suhardianto mengatakan jumlah atlet yang akan dimasukkan dalam program mencapai 111 orang. Jumlah itu masih di bawah usulan kuota yakni 150 orang. Sedangkan jumlah pelatih sesuai dengan kuota yakni 31 orang.

“Jumlah itu sesuai dengan usulan dari masing-masing Pengkab Cabor. Tidak mesti harus mencukupi kuota, berapa atlet dan pelatih yang diusulkan segitulah yang kita akomodir,” kata Gito.

Mantan Kepala SMK Negeri 1 Manggar itu menyatakan tidak semua Pengkab Cabor yang mengajukan usulan dalam program. Dari 25 Cabor hanya 16 Cabor yang sudah mempersiapkan atlet dan pelatih untuk ikut.

“Sampai batas waktu yang kita tetapkan hanya 16 cabor yang mengusulkan. Sisanya mungkin mereka sedang mempersiapkan atlet dan pelatihnya,” jelas Gito.

Namun Gito menekankan untuk 10 cabor yang belum mengusulkan atlet dan pelatih tetap dibuka kesempatan setelah hasil evaluasi Program atau di awal Tahun 2021 mendatang. (fa/db)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL