Sempat Jadi Sarang Walet, Bangunan Chung Hwa School Akan Dijadikan Cagar Budaya

Caption: Bangunan Chung Hwa School di Bangka Barat. (rul/wb)
Caption: Bangunan Chung Hwa School di Bangka Barat. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Kepala Bagian Hukum Pemerintah Kabupaten Bangka Barat Sanudin menyampaikan, setelah aset sengeketa Chung Hwa School yang dimenangkan oleh Kementerian Keuangan, nantinya akan dihibahkan ke Pemkab Bangka Barat untuk dikelola menjadi Cagar Budaya. 

Baca Juga: PN Muntok Sita Bangunan Chung Hwa School di Kelurahan Tanjung

Sebagaimana diketahui aset ini disengketakan oleh pemohon Kementerian Keuangan dan termohon Alm Suryantoko. 

Sanudin menyebutkan, aset bangunan Chung Hwa School ini sempat diubah oleh pihak termohon dan dijadikan sarang walet.

"Kami dari pemda rencananya akan menggunakan aset ini untuk cagar budaya" ucap Sanudin selaku pihak yang diberi kuasa oleh Pemohon yakni Kemenkeu Usai penyitaan oleh PN Mentok, Senin, (10/8/2020).

Sanudin mengungkapkan, bahwa sengketa aset sudah dimenangkan oleh pihak pemohon namun masih menunggu proses pelimpahan yang saat ini statusnya masih sitaan Pengadilan Negeri.

"Ingin dijadikan cagar budaya untuk kluster tertentu juga belum tahu kluster apa nanti akan ditentukan lebih lanjut dari OPD terkait dari BPKAD untuk perencanaan nanti ke Dinas Pariwisata atau BPKAD," jelasnya.

"Kita tetap menunggu setelah proses penyerahannya benar-benar clean and clear kalau sekarang kan masih kewenangan Pengadilan Negeri Muntok jadi kita belum bisa apa-apa," tutupnya. (rul/wb)




MEDSOS WOWBABEL