PN Muntok Sita Bangunan Chung Hwa School di Kelurahan Tanjung

Bangunan Chung Hwa School di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok yang disita PN Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)
Bangunan Chung Hwa School di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok yang disita PN Muntok, Bangka Barat.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- Pengadilan Negeri Muntok Kabupaten Bangka Barat menyita aset yang menjadi sengketa, Senin (10/08/2020), di Kelurahan Tanjung Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat.

Pihak PN Mentok bersama Juru Sita didampingi Polres Bangka Barat, Satpol PP Kabupaten Bangka Barat, Camat Muntok, Lurah Tanjung, dan pihak Pemohon dari Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Kabag Hukum Pemkab Bangka Barat Sanudin,SH.

Panitera pada Pengadilan Negeri Mentok Helni Aryadi,SH.,MH menjelaskan bahwa PN Mentok didelegasikan oleh PN Sungailiat untuk melakukan sita eksekusi bangunan Chung Hwa School tersebut.

"Bagi pihak yang kalah untuk tidak lagi melakukan aktivitas dibelakang ini karena sejak ditancapkan plang sita ini semua kondisi termohon tidak ada wewenang lagi di sini," terang  Helni.

Helni mengatakan pihak yang kalah tidak diperbolehkan lagi untuk beraktivitas sampai nanti akan dilakukan eksekusi oleh PN.

"Terhadap bangunan dan tanah objek sengketa yang telah kami letakkan ini eksekusi itu nanti kita lihat di dalam terhadap barang apa yang ada di dalam, kalau itu milik termohon maka itu akan kita kembalikan, kita akan kosongkan dan kita akan titipkan kepada pemohon," jelasnya.

"Yang jelas jika nanti kami eksekusi akan kami serahkan kepada pemohon tanpa beban," imbuh Helni.

Helni menyebutkan pihak termohon Alm Suryantoko beralamat Kampung Senang Hati RT 02 Kelurahan Sungai Daeng Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat yang dihadiri ahli waris Sutinah. Pihak pemohon adalah Kementerian Keuangan yang dikuasakan kepada Kabag Hukum Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, SanudinSH.

"Kami hanya menerima delegasi, bukan pemda atau Kementerian Keuangan tetapi tanah ini sudah dilimpahkan ke Pemda Bangka Barat," ungkapnya.

Ditambahkan Helni, status bangunan saat ini masih dalam sita PN, pemohon belum bisa mengusahakan apalagi termohon keduanya belum bisa melakukan aktivitas di bangunan tersebut.(rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL