Pemkab Babar Tiadakan Perlombaan Khas Agustusan Tahun Ini

Caption: Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat Yusuf Yudono. (rul/wb)
Caption: Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat Yusuf Yudono. (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Pemerintah Kabupaten Bangka Barat mengimbau masyarakat untuk tidak menggelar perlombaan yang mengumpulkan massa untuk merayakan peringatan HUT RI ke-75 tahun ini, lantaran pandemi Covid-19. 

Kendati tidak ada perlombaan seperti biasanya,  Plt Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Barat Yusuf Yudono menyampaikan masyarakat diminta tetap memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 75 dengan memasang bendera dan umbul-umbul sesuai surat edaran per 1 Juli-31 Agustus 2020.

"Sifatnya memeriahkan, memasang umbul-umbul, bendera, dekorasi serentak maka judulnya partisipasi menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan itu," kata Yusuf, Senin (10/8/2020).

Yusuf mengatakan, perlombaan khas Agustusan yang biasa digelar masyarakat dianjurkan untuk tidak dilaksanakan. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi penyebaran Covid-19.

"Untuk di Pemerintah memang kegiatan yang biasanya ada lomba-lomba semua itu ditiadakan termasuk Karnaval, Gerak jalan semuanya tidak ada karena itu mengumpulkan massa," katanya. 

Meski tak ada perlombaan seperti biasanya, Yusuf berharap semangat nasionalisme masyarakat akan tetap terjaga. 

"Sebagai ungkapan syukur akan kemerdekaan yang ke- 75 walaupun sifatnya enggak ada yang lomba-lomba tetapi kemeriahan kesemarakan dimanapun harus kita tunjukkan sebagai rasa nasionalisme kita, kita bersyukur ditengah covid yang melanda kita justru itu harus semangat berjuang melawan covid ini," tutupnya. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL