Kritis di Kapal, Supriyanto Dievakuasi Tim Verifikasi

Caption: Proses evakuasi salah satu penumpang kapal laki-laki yang mendadak sesak dan kritis ditengah perjalanan menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sabtu, (8/8/2020). (rul/wb)
Caption: Proses evakuasi salah satu penumpang kapal laki-laki yang mendadak sesak dan kritis ditengah perjalanan menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sabtu, (8/8/2020). (rul/wb)

MUNTOK, www.wowbabel.com -- Tim verifikasi Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat (Babar)  mengevakuasi salah satu penumpang kapal laki-laki yang mendadak sesak dan kritis ditengah perjalanan menuju ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Sabtu, (8/8/2020).

Ketua Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Danposal Muntok, Kapten laut Yuli Prabowo bersama tim verifikasi, dan KKP membantu evakuasi penumpang kritis dan dan langsung dilarikan ke RSUD Sejiran Setason Muntok Bangka Barat.

"Tadi pada pukul 12.30 kami menerima informasi melalui radio KMP Dharma Sentosa terkait adanya pasien kritis," ucap Danposal Muntok Kapten (Laut) Yuli Prabowo.

Bowo mengatakan, penumpang bernama Supriyanto (39) warga Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Bangka Induk, yang bersama keluarganya hendak pulang ke Bangka.

"Memang sudah dalam keadaan sakit, pada saat naik kapal mungkin memang masih bisa dibopong mungkin pada saat sudah dikapal dalam keadaan sudah tidak bisa sudah terbaring di kapal berdasarkan informasi yang kita terima. Kita siapkan kapal bersandar jadi semua sudah siap baik itu kendaraan dan APD Kelengkapan Petugas," katanya. 

Bowo menyebutkan dengan segera penumpang tersebut langsung dilarikan ke RSUD Sejiran Setason untul mendapatkan tindakan intensif.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, penumpang baru mendapatkan kemoterapi dengan riwayat penyakit Kanker Nasofaring.

"Belum bisa kita pastikan ya. Kalau sudah diperiksa petugas disana biasanya sudah rapid tes tapi yang terpenting kita lakukan penanganan kemanusiaan dulu biar cepat ditangani," sebut Bowo. (rul/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL