Menteri Pertanian RI Lakukan Panen Raya di Desa Rias

Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Basel Justiar Noer saat panen raya padi di desa Rias, Bangka Selatan. (Saktio - Umar)
Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Mentan Syahrul Yasin Limpo dan Bupati Basel Justiar Noer saat panen raya padi di desa Rias, Bangka Selatan. (Saktio - Umar)

TOBOALI, advertorial - Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja ke Kepulauan Babel dalam rangka panen raya padi sawah di Desa Rias, Kec. Toboali, Kab. Bangka Selatan, Jumat (7/8/2020).

Menteri dan rombongan didampingi oleh Gubernur Erzaldi Rosman, Bupati Basel, dan forkopimda sebelum melakukan panen, terlebih dahulu melakukan salat Jumat di Masjid Raya Toboali. 

Panen raya ini disaksikan oleh para petani dengan menggunakan teknologi pertanian yaitu combine harvester untuk mempermudah proses panen. 

Bupati Basel Justiar Noer dalam sambutan mengatakan bahwa Basel merupakan daerah lumbung padi di Babel.

"Terima kasih kepada Pak Menteri yang berkunjung ke daerah kami, sehingga dapat momotivasi petani kami dalam menekuni pertanian padi sawah di Desa Rias," ujarnya. 

Di kesempatan yang sama Gubernur Erzaldi Rosaman mengatakan, tahun ini Desa Rias mulai melakukan penanaman padi tiga kali dalam setahun, yang selama ini belum pernah dilakukan. 

Di hadapan menteri, Gubernur Erzaldi menjelaskan, bahwa pertanian padi sawah di Desa Rias selama ini ditanami padi satu kali dalam setahun, dan sekarang sudah mulai menanami padi tiga kali setahun. 



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE