Update Covid-19: Tingkat Kesembuhan di Bangka 96,7 Persen

Dwi H Putra    •    Selasa, 04 Agustus 2020 | 14:54 WIB
Lokal
Caption: Juru Bicara Bersama Pusat Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)
Caption: Juru Bicara Bersama Pusat Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Pasien terpapar Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) saat ini masih menyisakan dua pasien terkonfirmasi positif dari 61 kasus yang tersebar di enam kecamatan.

Salah satunya masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin dan satunya lagi dikarantina, yang merupakan warga Sungailiat dan warga negara asing (WNA) berdomisili di Sungailiat.

"WNA masih dirawat di ruang isolasi tekanan negatif, seharusnya sudah bisa dikeluarkan. Namun karena keadaannya masih perlu perawatan, maka yang bersangkutan masih dirawat di ruangan isolasi tekanan negatif, kami berharap pasien cepat pulih," kata Juru Bicara Bersama Pusat Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Selasa (4/8/2020).

Kasus Covid-19 di Bangka untuk pasien positif mengalami tingkat kesembuhan sebesar 96,7 persen dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka secara masif terus melakukan rapid test maupun swab mencapai 2,24 persen per 1.000 orang penduduk.

Rapid test gratis yang dilakukan Pemkab Bangka sejak 2 Juli 2020 sudah berjumlah 1.774 orang, diharap dapat membantu masyarakat terutama yang berekonomi rendah.

"Upaya lain yang dilakukan dalam rangka meningkatkan ekonomi adalah kebijakan Bupati Bangka sebagai Ketua Gugus Covid-19 yakni membuka UMKM hingga pesta pernikahan. Dengan catatan harus melakukan SOP di dalam pelaksanaan kegiatan dan harus dilaksanakan protokol kesehatan dengan baik," tandasnya.

Masyarakat diminta senantiasa menjaga jarak, mengenakan masker saat keluar rumah dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Selain itu senantiasa mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin guna menjaga imunitas tubuh lebih baik. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL