Mahasiswa Tanggap Corona

Jurnalis_Warga    •    Selasa, 04 Agustus 2020 | 17:29 WIB
Opini
Mahasiswa KKN UBB.(ist)
Mahasiswa KKN UBB.(ist)

 Oleh:  Saskia Adinda (Mahasiswa Jurusan Agroteknologi, Universitas Bangka Belitung)


Semua negara di dunia saat ini tengah berperang melawan pandemi Covid-19. Menurut World Helath Organization (WHO), pandemi sendiri merupakan  wabah penyakit yang terjadi pada geografis yang luas. Artinya, Virus Corona ini telah menyebar secara global. Indonesia salah satunya, tepat tanggal 2 Maret 2020, Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa 2 kasus positif terdeteksi di Indonesia. Berdasarkan laman resmi covid19.go.id, kasus positif terus meningkat dan sampai tanggal 31 Juli 2020, Indonesia telah melaporkan sebanyak 108.376  kasus positif. 

Berbagai upaya dan langkah strategis dilakukan pemerintah guna mecegah penyebaran virus corona. Mulai dari himbauan di rumah saja, social distancing, pembatasan sosial berskala besar (PSBB), work from home (WFH), informasi-informasi yang berkaitan dengan pencegahan dan sekarang ini kebijakan untuk menerapkan tatanan hidup baru atau yang lebih dikenal dengan new normal.

Menurut Ketua Tim Pakar Gugus Percepatan Penangan Covid-19, Wiku Adisasmito, New normal merupakan tatanan hidup baru yang tetap melakukan akitivitas  secara normal dengan mengedepankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Tujuan dari new normal sendiri yaitu agar masyarakat tetap produktif dan aman dari resiko penularan Covid-19.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL