Sabu 200 kilo, Polda Babel Buru DPO

Salah satu tersangka pengedar 200kg sabu-sabu asal Myanmar saat tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang, menuju ke Mapolda Babel. (wowbabel)
Salah satu tersangka pengedar 200kg sabu-sabu asal Myanmar saat tiba di bandara Depati Amir Pangkalpinang, menuju ke Mapolda Babel. (wowbabel)

PANGKALPINANG, wowbabel.com - Penanganan kasus 200 kilogram sabu asal Myanmar mendapat atensi serius dari Polda Bangka Belitung (Babel). Aparat tengah berupaya mengungkap jaringan internasional dan memburu para tersangka yang saat ini masih berstatus daftar pencarian orang (DPO). 

Untuk kepentingan penyidikan, barang bukti sabu-sabu seberat 200 kilogram dan salah satu orang tersangka diboyong ke Babel.

Menggunakan pesawat polri P-4501 yang membawa barang bukti sabu-sabu 200 kilogram dan salah satu tersangka, tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (30/7/2020) siang.

Barang bukti yang tersimpan didalam beberapa boks itu, lalu dikeluarkan dari pesawat termasuk seorang tersangka.

Tersangka dan barang bukti kemudian digelandang ke Mapolda Babel, untuk kepentingan penyidikan, guna mengungkap jaringan internasional peredara narkotika ini.

Dalam keterangan persnya, Kapolda Babel, Irjen Anang Syarif Hidayat mengatakan, Bareskrim menyerahkan pengungkapan kasus ini ke Polda Bangka Belitung, karena sejak awal keberadaan barang haran seberat 200 kilogram itu, berhasil diungkap oleh Ditresnarkoba Polda Bangka Belitung.

"200 Kg sabu-sabu ini berawal penangkapan dari wilayah Babel dan kita kembangkan sampai ke Jakarta. Awal pengungkapan kita mendapat informasi dari masyarakat adanya jasa pengiriman antar pulau, yang mengangkut bahan makanan pokok jagung, namun didalamnya muncul suatu yang mencurigakan dan itu narkoba," kata Kapolda.



MEDSOS WOWBABEL