Polres Bangka Kembali Salurkan Bantuan Sosial

Dwi H Putra    •    Kamis, 30 Juli 2020 | 16:21 WIB
Lokal
Aparat Polres Bangka menyerahkan sembako bantuan sosial. (Dwi/wowbabel)
Aparat Polres Bangka menyerahkan sembako bantuan sosial. (Dwi/wowbabel)

BAKAM, wowbabel.com  -- Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali berbagi kasih kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19, apalagi saat ini masyarakat terkhusus umat muslim akan merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H.

Seperti dikatakan Plh Kapolsek Bakam, Ipda Husni Afriansyah ST MH, yang memimpin langsung kegiatan penyaluran sembako kepada warga yang kurang mampu di wilayah Kecamatan Bakam bersama pemerintah desa, selain berbagi kasih hal ini sekaligus mempererat silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat.

"Kepedulian Polres Bangka di tengah-tengah warga saat pandemi Covid-19 ini sangat penting, karena masyarakat harus merasa terlindungi dan terayomi," kata Ipda Husni di Bakam, Kamis (30/7/2020).

"Dan kami mencoba berbagi rezeki dengan saudara-saudara kita, yang ekonominya tergolong kurang mampu yang terdampak Covid-19," ujarnya.

Lanjut Ipda Husni disebabkan pandemi Covid-19, menyebabkan pendapatan masyarakat berkurang dan bahkan kehilangan penghasilan.

Sementara di lokasi berbeda, Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan SIK, mengatakan tak hanya masyarakat Desa Bakam saja diberikanbantuan sosial, tapi juga diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang ada di setiap wilayah di Bangka melibatkan jajaran polsek di setiap kecamatan.

"Adapun pembagian sembako dikhususkan bagi yang sesuai kriteria penerima, sehingga tepat sasaran, yakni warga yang tidak punya penghasilan tetap bulanan, fakir miskin, yatim piatu, masyarakat terdampak Corona yang di rumahkan, buruh serabutan serta para difabel," jelas AKBP Widi.



MEDSOS WOWBABEL