200 Kg Sabu-sabu Diamankan, Sebanyak 2 Juta Jiwa Bisa Diselamatkan

sabu-sabu yang disembunyikan dalam karung warna hijau berisi jagung.(ist)
sabu-sabu yang disembunyikan dalam karung warna hijau berisi jagung.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com -- Terbongkarnya narkoba jenis sabu-sabu oleh Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN), Mabes Polri dan Polda Bangka Belitung serta Beacukai Pangkalpinang di gudang kawasan Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Selasa (28/7/2020) kemarin, bisa menyelamatkan jutaan jiwa orang dari barang haram tersebut.

Kabid Humas Polda Bangka Belitung, Kombes (Pol) Maladi membernarkan adanya pengungkapan sabu-sabu dengan jumlah besar itu oleh Tim Gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Mabes Polri serta Polda Bangka Belitung.

"Benar tim gabungan berhasil mengamankan ratusan kilogram narkoba jenis sabu-sabu, dengan diamankannya sabu-sabu itu, berarti 2 juta lebih orang yang terselamatkan dari barang haram tersebut," ungkap Kabid Humas Kombes (Pol) Maladi, Rabu (29/7/2020).

Dijelaskannya, untuk saat ini barang-barang haram itu, sedang dilakukan pengembangan terlebih dahulu oleh Polda Babel dan Mabes Polri.

"Tunggu nanti kapolda akan merilis secara lengkap," imbuh Kombes (Pol) Maladi.

Sebelumnya, Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Mabes Polri menggerebek narkotika jenis sabu dan ekstasi, Selasa (28/7/2020), di gudang kawasan Jalan Prabu Siliwangi, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas Kota Tangerang.

Diperkirakan terdapat 200 kilogram sabu dan ekstasi di lokasi tersebut. Di dalam gudang, awalnya hanya ratusan karung beras berisi jagung ditemukan untuk mengelabui petugas.

Ratusan kilogram sabu asal Myanmar tersebut sempat singgah di Pangkalpinang sebelum dikirim ke Jakarta. 

Barang haram tersebut dikemas dalam karung hijau yang juga berisi jagung dan sempat berada di sebuah gudang kawasan Lontong Pancur, Pangkalbalam, Kota Pangkalpinang.(wb)




MEDSOS WOWBABEL