Ternyata Pegawai Honorer Ini Telah Tiga Kali Rampas HP Milik Bocah

Caption: Oknum tenaga honorer Dinas Sosial di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditangkap Polsek Toboali atas dugaan tindak pidana pencurian, Sabtu (25/7/2020). (as/wb)
Caption: Oknum tenaga honorer Dinas Sosial di Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ditangkap Polsek Toboali atas dugaan tindak pidana pencurian, Sabtu (25/7/2020). (as/wb)

TOBOALI, www.wowbabel.com-- Oknum tenaga Honorer di Dinas Sosial Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Herga (25) diketahui  sudah tiga kali melakukan aksi pencurian dengan merampas gawai milik dua anak perempuan dan satu remaja laki-laki.

Baca Juga: Curi dan Ngaku Anggota Polisi, Oknum Honorer Dinsos Basel Ditangkap Polisi

Sejak dua pekan belakangan, Polsek Toboali tengah menyelidiki kasus tindak pidana pencurian gawai yang terjadi. Herga berhasil ditangkap Polsek Toboali atas dugaan tindak pidana pencurian, Sabtu (25/7/2020).

Oknum Honorer ini diketahui melakukan pencurian di tiga tempat berbeda, yakni pasa 16 Juli di Jalan Parit 3 Komplek Perkantoran Pemkab Basel. Kedua, 18 Juli di Jalan MH. Tamrin, dan 24 Juli di Jalan Batu Perahu. Namun, hanya kasus  18 Juli  di Jalan MH Tamrin yang melaporkan ke Polisi. 

Modus pencurian dilakukan dengan, pelaku menghampiri korban berpura-pura meminjam gawai korban dengan alasan gawai pelaku hilang  dan ingin menghubungi nomor telepon milik pelaku tersebut. Namun, pelaku langsung kabur usai dipinjamkan gawai oleh korban. Selain itu juga modus yang digunakan menanyakan alamat dan mengaku sebagai anggota polisi. 

"Pertama kami mendapat informasi tindak pidana pencurian gawai pada 16 Juli, kemudian 18 Juli, terakhir 24 Juli 2020, korbannya ada anak perempuan dan laki-laki," ujar Kapolsek Toboali, AKP Wendi Indra Yudha, Senin (27/7/2020).

Terungkapnya kasus pada 18 Juli 2020 di Jalan MH Tamrin sekaligus mengungkap dua kasus pencurian di dua TKP lainnya. Hal ini lantaran, polisi mendapat informasi bahwa ciri-ciri pelaku di dua TKP lainnya sama persis, yakni menggunakan sepeda motor yang sama digunakan pelaku saat merampas HP Korban di TKP MH. Tamrin. 

"Setelah kita kembangkan, pelaku mengakui  melakukan pencurian di dua TKP lainnya jalan Parit 3 dan Batu Perahu," ungkapnya.

Pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti tiga unit hanphone hasil rampasan pelaku di tiga lokasi berupa satu unit HP merek HOTWAV, satu unit  HP Merk Vivo Y15, dan satu uunit Hp Merk Vivo. Turut diamankan sepeda motor Honda Scoopy warna hitam yang digunakan pelaku saat beraksi. (as/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL