Hari Anak Nasional, Polres Bateng Ganjar Predator Anak Hukuman 15 Tahun

Polres Bangka Tengah menggelar konfrenai pers. (her/wb)
Polres Bangka Tengah menggelar konfrenai pers. (her/wb)

KOBA, www.wowbabel.com -- Momentum Hari Anak Nasional dimanfaatkan oleh Polres Bangka Tengah (Bateng) untuk menjerat pelaku predator anak dibawah umur asal Kecamatan Simpangkatis Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), FD (25) dengan hukuman 15 tahun penjara.

Dimana sebelumnya pelaku dalam melakukan aksi bejatnya selalu dengan ancaman dan diketahui ada puluhan anak yang menjadi korban pencabulannya.

Kapolres Bateng AKBP Slamet Ady Purnomo dalam press releasenya mengatakan korban asusila FD (25) ini puluhan anak di bawah umur, semuanya berjenis kelamin laki-laki dengan usia 13 hingga 16 tahun.

"Awalnya korban diajak pelaku ke rumahnya dan disuguhi game online dan setelah korban terlena main game online, pelaku kemudian melancarkan aksi susilanya dan itu dilakukan selama lima tahun belakang dengan modus yang sama dimana setiap akan melakukan aksi bejatnya pelaku selalu mengancam kepada para korbannya," ungkap AKBP Slamet dalam Konfrensi Pers yang didampingi Kabag Ops, AKP Yudha Wichaksono dan Kasat Reskrim, Iptu Mulya Sugiharto, Jumat (24/7/2020) di Mapolres Bateng.

Kapolres melanjutkan ada dua Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku melakukan pencabulan kepada korbannya, yakni di rumahnya dan di salah satu pondok kebun warga Kecamatan Simpangkatis. Selama melancarkan aksinya itu, kondisi kebun dan rumah dalam keadaan sepi atau kosong.

"Adapun modus operandi yang dilakukan pelaku untuk memenuhi aksi bejadnya dengan cara bujuk rayu para korban hingga ancaman kekerasan yang dialami para korban yang semuanya adalah anak dibawah umur," terangnya

Saat ini pelaku dijerat Pasal 82 UU RI nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan PERPU nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan hukuman penjara paling lama 15 (lima belas) tahun penjara dan denda paling banyak Rp. 5.000.000.000 (Lima Miliar Rupiah). (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL