KM Bahari Indonesia Terbakar, 26 ABK Selamat

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com  -- Kapal Bahari Indonesia dikabarkan terbakar diperairan Pulau Belitung, Selasa (21/7/2020) sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga kebakaran disebabkan  salah satu kendaraan yang diangkut kapal tersebut.

Kapal jenis roro ini bertolak dari Tanjung Priok dengan tujuan Pontianak dan terbakar di perairan Pulau Belitung dengan koordinat 04 10 30 S -107 09 47 E.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang, Fazzli SAP ketika dikonfirmasi Rabu (22/7/2020) pagi membenarkan kejadian tersebut.

Fazzli mengatakan pihaknya telah menghubungi instansi terkait agen kapal , serta nomor satelite pada kapal tersebut. Selanjutnya menyiapkan Kapal KN Karna 

untuk evakuasi para korban tersebut. 

Menurut Fazzli  meskipun dalam penunjukan SAR Mission Cordinator yaitu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Jakarta yakni Hendra Sudirman yang telah mengerahkan KN SAR Wisnu ke lokasi serta meminta KN SAR Karna Pangkalpinang untuk disiapkan sebagai back up operasi mengingat lokasi kejadian berada di wilayah Pulau Belitung serta rencana evakuasi ke RSUD Tanjungpandan.

“Kita menerima telegram bahwa helikopter Basarnas HR-3605 akan diterbangkan ke area pencarian dan rencana evakuasi ke Belitung,” imbuh Fazzli.

Selanjutnya kata Fazzli, pihaknya juga sudah mendapat konfirmasi jika semua ABK yang berjumlah 26 orang berhasil diselamatkan oleh Kapal Samudra Jaya Abadi. 

“Para ABK yang selamat selanjutnya dievakuasi ke Pelabuhan Ketapang, Kalimatan dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kapal tersebut hanya mengangkut barang,” tukas Fazzli.(wb)





MEDSOS WOWBABEL