Tak Jera, Baru Bebas Beberapa Bulan Angga Kembali Mencuri

Dwi H Putra    •    Selasa, 21 Juli 2020 | 15:01 WIB
Lokal
Caption: Polres Bangka Mengamankan Angga dan rekannya Beserta Barang Bukit di Polres Bangka. (dwi/wb)
Caption: Polres Bangka Mengamankan Angga dan rekannya Beserta Barang Bukit di Polres Bangka. (dwi/wb)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Sempat  menghirup udara segar setelah mendapat pembebasan bersyarat dan asimilasi lantaran pandemi Covid-19 di Lembaga Pemasyarakatan Bukit Semut Sungailiat, tak membuat Angga Muladi alias Angga (26) jera melakukan tindakan kriminalitas.

Angga, warga Jalan Air Congyan Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng),  harus kembali mendekam dalam sel lantaran melakukan pencurian. Ia bersama rekannya Dentar Frenky alias Dentar (21) warga Desa Neknang Paket 4 Kecamatan Bakam, mencuri di  empat tempat kejadian perkara (TKP) di wilayah Merawang, Mendo Barat dan Bakam.

"Saya baru bebas beberapa bulan lalu, karena kasus pencurian. Bebas secara bersyarat karena pandemi Covid-19 ini. Saya juga pernah ditembak bagian kaki sebelah kiri, karena dulu sempat melarikan diri dan melawan ketika diminta menunjukkan barang curian," ujarnya, Selasa, (21/7/2020).

Aksi Angga dan Dentar berhenti setelah Tim Buser Polres Bangka melakukan penyelidikan dan mengetahui keberadaan pelaku, di salah satu kontrakan temannya di kawasan Parit Pekir Sungailiat.

Dari tersangka diamankan sejumlah barang bukti kejahatan diantaranya satu unit sepeda motor Scoopy warna merah Dove, satu unit sepeda motor Yamaha merek x-Ride warna hitam Lis merah, satu unit laptop merek HP warna abu-abu kombinasi hitam beserta charger dan leptop merek PLN Diklat prajabatan warna hitam, dua buah tabung gas 3 kg warna hijau dan buah besi untuk mencongkel yang sudah di pahat.

Kapolres Bangka, AKBP Widi Haryawan, mengatakan saat ini para pelaku beserta barang bukti dimakamkan di ruang tahanan Polres Bangka guna penyelidikan lebih lanjut.

"Keduanya dikenakan Pasal 363 KUHpidana dengan ancaman hukuman enam tahun penjara," pungkasnya. (dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL