Dugaan Pungutan di SMPN 7, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Pangkalpinang

Hendri Dede PKP    •    Selasa, 21 Juli 2020 | 08:01 WIB
Lokal
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Pangkalpinang, Eddy Supriadi.(hen/wb)

PANGKAPINANG,www.wowbabel.com -- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkapinang, Eddy Supriadi mengungkapkan tidak ada pungutan apapun dari pihak SMPN 7 Pangkapinang terhadap peserta didik baru.

Eddy mengaku tidak mengetahui persolan tersebut sebelumnya dilakukan atas instruksi pihak sekolah atau komite sekolah.

Akan tetapi dari informasi yang ia dapatkan, Eddy justru tidak menampik bahwa uang tersebut dikabarkan telah dikembalikan kepada orang tua murid.

Tak hanya itu, Eddy juga mengaku jika pihak sekolah ingin melakukan penambahan ruangan kelas bagi peserta didik baru, pihak sekolah seharusnya melakukan koordinasi dengan dinas pendidikan.

"Kabarnya sudah dipulangkan, kabarnya. Kita belum menerima informasi karena belum dilaporkan. Kita juga ingin dari sekolah itu berapa kebutuhan misalnya tentang konsekuensi dari penambahan ruang kelas itu berapa," tutur Eddy.

Berdasarkan keterangan Kepala SMPNĀ  7 Pangkapinang, Eddy menyatakan pihak sekolah mengklarifikasi tidak melakukan pungutan apapun di sekolah bagi peserta didik baru.

"Kami sudah memanggil kepala sekolah tidak ada pungutan. Tidak ada pungutan apapun. Kalau mau nyumbang silakan saja bagi orang mampu, tapi kalau dia tidak mampu jangan dipaksakan. Bukan menjadi suatu keharusan," kata Eddy.

"Belum tahu (per-orang Rp 750) atau berapa, itu baru pemberitaan. Tetapi yang jelas belum ada keharusan sumbang menyumbang atau pungutan," tukasnya.(hen/wb)




MEDSOS WOWBABEL