Pilkada Babar 2020: PDIP Keluarkan Rekom untuk Markus dan Effendi

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu,SE.(rul/wb)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu,SE.(rul/wb)

MUNTOK,www.wowbabel.com -- DPP PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat yang akan maju dalam Pilkada Bangka Barat 2020.

Sebagai partai pemenang pemilu dan memiliki kursi yang cukup untuk mengusung calon yakni lima kursi, Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka Barat H Badri Syamsu,SE mengungkapkan bakal calon yang direkomendasikan DPP PDIP adalah petahana Bupati Bangka Barat Markus berpasangan dengan HM Effendi yang saat ini menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Barat.

"Kami sudah menerima surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai berkaitan dengan calon Bupati dan Wakil Bupati dari PDI Perjuangan yaitu inkumben Bupati Bangka Barat Pak Markus dan Bapak Haji Muhammad Effendi yang mana beliau ini seorang birokrat," ungkap Badri, Sabtu (18/07/2020).

Badri mengatakan pasangan Markus ini sekarang masih aktif sebagai PNS yakni menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Bangka Barat.

"Jadi saya sampaikan dari ranting, anak ranting, anak cabang, pimpinan cabang kita harus mengamankan dan juga memenangkan Pilkada di tahun 2020 ini yaitu dengan rekomendasi dengan DPP bahwa pasangan yang akan kita usung adalah Markus dan Haji Muhammad Effendi,"ungkapnya.

Ditambahkan Badri menuturkan kedua nama tersebut hari ini berangkat ke Jakarta untuk menghadap DPP PDIP dalam rangka kesiapan pasangan tersebut.

"Memang PDI Perjuangan ini bisa mengusung sendiri namun kami dari DPC PDI Perjuangan tetap membuka peluang kepada partai lain," ujar Badri .

Badri menyebutkansaat ini sudah berkomunikasi dengan beberapa partai politik seperti Partai Demokrat, Partai Gelora, dan Partai PKS.

"Jadi politik inikan dinamis intinya kami melakukan koalisi ini tidak lain dan tidak bukan kita ingin bersama-sama lah memajukan kabupaten Bangka Barat ini kedepannya," imbuhnya.

Badri berharap partai politik semuanya memiliki satu persepsi dan tujuan yang sama untuk kepentingan Bangka Barat yang lebih besar kedepannya.(rul/wb)





MEDSOS WOWBABEL