KORI Siapkan Lima Ribu KTP Baru

Aston    •    Jumat, 17 Juli 2020 | 21:32 WIB
Pilkada
Bakal pasangan calon perorangan Kodi-Rusliadi atau KORI. (Ist)
Bakal pasangan calon perorangan Kodi-Rusliadi atau KORI. (Ist)

TOBOALI, wowbabel.com -- Bakal pasangan calon perorangan Kodi-Rusliadi atau KORI menyatakan telah mempersiapkan tahapan perbaikan syarat dukungan calon untuk memenuhi kekurangan syarat dukungan minimal. Sebanyak 5 ribu KTP baru telah dipersiapkan untuk kembali di ajukan ke KPU.

"Insya Allah lanjut tahap perbaikan," ujar Kodi kepada wowbabel.com, Jumat (17/7/2020).

KORI telah mempersiapkan data dukungan untuk tahapan perbaikan sejak bulan Mei 2020 kemarin. Kodi mengatakan, jumlah KTP baru yang akan diajukan untuk tahap perbaikan berkisar 4.500-5000 KTP.

"Sudah jauh hari sejak bulan Mei kemarin telah kita antisipasi, InsyaAllah 4.500 sampai 5.000 KTP untuk tahap perbaikan," kata Kodi.

Jumlah tersebut telah melampaui jumlah dukungan dua kali lipat dari jumlah kekuranganĀ  yang harus diserahkan KORI untuk memenuhi syarat tahapan perbaikan.

Berdasarkan hasil pleno tingkat kecamatan oleh panitia pemilihan kecamatan (PPK), perolehan dukungan KORIĀ  yang dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 11.378 dari 15.035 dukungan.

Dengan demikian, bacalon KORI masih kekurangan jumlah dukungan sebanyak 1.388 dukungan untuk mencukupi syarat dukungan minimal jalur independen sebanyak 12.766. (Astoni/wb)



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL