GCS Siap Digelar Serentak di 6 Kecamatan se-Bateng

Herdian wow    •    Jumat, 17 Juli 2020 | 19:15 WIB
Pilkada
Komisioner KPU Bateng Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra Sinaga. (Herdian/wowbabel)
Komisioner KPU Bateng Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra Sinaga. (Herdian/wowbabel)

KOBA, wowbabel.com - Gerakan Coklit Serentak (GCS) akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) di enam Kecamatan di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) pada Sabtu, (18/7/2020).

Ditemui ditempat kerjanya Komisioner KPU Bateng Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Hendra Sinaga mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai tindak lanjut dari surat dinas KPU RI, perihal pemberitahuan kegiatan gerakan klik dan Coklit Serentak.

"Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih dan memastikan daftar pemilih tersusun dengan baik," ungka Hendra, Jumat (17/7/2020) diruang kerjanya.

Ia menambahkan kegiatan ini akan dilaksanakan serentak oleh setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) esok hari akan tetap memperhatikan kondisi pandemi Covid-19 di daerah kecamatan masing-masing. Dan keempat komisioner KPU Bateng juga akan turun langsung ke berbagai kecamatan untuk memimpin kegiatan Apel kesiapan GCS.

Seperti Ketua KPU Bateng, Rusdi yang akan memimpin apel kesiapan GCS di halaman kantor KPU Bateng, dan anggota KPU lainnya yang akan memimpin apel di berbagai kecamatan di Kabupaten Bateng. 

"Apel kesiapan ini diselenggarakan tentunya dengan penerapan protokol penanganan Covid-19," tandasnya. (her/wb)



MEDSOS WOWBABEL