Hari Bhakti Adyaksa Ke-60, Jaksa di Basel Sapu Masjid dan Bagi Sembako

Para aparat Kejari Bangka Selatan melakukan bakti sosial memberishkan masjid dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60.(as/wb)
Para aparat Kejari Bangka Selatan melakukan bakti sosial memberishkan masjid dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-60.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com --  Kejaksaan Negeri Bangka Selatan (Basel) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memanfaatkan Peringatan Hari Bhakti Adyaksa Ke-60 dengan kegiatan bhakti sosial bersih-bersih rumah ibadah dan memberikan santunan kepada warga tidak mampu di desa yang ada di kabupaten setempat.

Seluruh bidang dilibatkan dalam kegiatan bhakti sosial yang sudah berlangsung selama dua hari. Rabu (15/7/2020) giliran Masjid Desa Jeriji Kecamatan Toboali, yang mana hari pertama di Masjid Desa Sadai. Mayasari selaku Kajari Bangka Selatan ikut membaur dalam kegiatan tersebut.

Mayasari menuturkan, kegiatan bersih masjid melanjutkan program Kejari sebelumnya 'Kejari Masuk Masjid'.

"Sekalian saya minta bantu bersihkan masjid selain bertujuan sosialisasi, agar dapat berkahnya," ujar Mayasari kepada wartawan.

Mayasari menginginkan institusi yang dipimpinnya itu kian akrab dengan masyrakat, sehingga institusi kejaksaan tak hanya dipandang sebagai lembaga penegakan hukum saja. 

"Kebetulan juga dalam rangka Hari Bhakti Adyaksa kita manfaatkan  kegiatan bhakti sosial dengan kita kunjungan ke desa agar dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat sebagaimana perintah pimpinan. Kami ingin dekat dengan masyrkat," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya sebagai Kajari baru, program pertama yang ia jalankan adalah roadshow ke desa bertujuan mengetahui langsung kondisi desa yang ada di Negeri Junjung Besaoh. 

"Kegiatan dua bulan ini saya menjabat roadhsow desa sehingga saya tau langsung kondisi sesungguhnya di desa. Jeriji ini desa yang kedua, kemarin desa pertama Sadai, dan saya mengapresiasi sekali Jeriji  ada pembangunan pabrik ini sebagai wujud kepedulian kades dan perangkat desa membuka peluang ekonomi masyrakatnya," katanya.

Pada kesempatan itu, Mayasari turut berbagi dengan memberikan santunan sembako kepada masyrakat kurang mampu dan juga diikuti Dinas Kesehatan memberikan bantuan masker dan handsantizer. Turut dihadiri Ketua APDESI Basel, Ahmad Basahir, Kades Jeriji Iswandi dan kepala desa yang ada di Kecamatan Toboali.(as/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE