KPU Babar Mulai Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih

Chairul Aprizal    •    Selasa, 14 Juli 2020 | 17:33 WIB
Pilkada
Ketua KPU Babar, Pardi dan Komisioner lainnya saat jumpa pers pemaparan rencana Pemutakhiran Data Pemilih. (Chairul/wowbabel)
Ketua KPU Babar, Pardi dan Komisioner lainnya saat jumpa pers pemaparan rencana Pemutakhiran Data Pemilih. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, wowbabel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Barat (Babar) akan melakukan pemutakhiran data pemilih mulai tanggal 15 Juli 2020 sampai 13 Agustus 2020.

"Rekap pemilih model A jangan langsung diasumsikan inilah DPT, ini bukan DPT tapi ini adalah daftar pemilih yang masih mentah istilahnya" jelas Ketua KPU Babar, Pardi dalam jumpa pers di Bangka Barat bersama pimpinan partai politik Tentang Persiapan Kegiatan Coklit Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat tahun 2020, di Katiga Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (14/07/2020).

Pardi menerangkan, data pemilih yang diperoleh dari hasil DP4 atau Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan yang diserahkan Mendagri ke KPU dan disandingkan dengan Data Pemilih Terakhir serta ditambah dengan elemen Data Pemilih Pemula, diperoleh sebanyak total 139.954 jiwa.

"Ini sementara ya, sifatnya belum daftar pemilih, ini belum DPS ini Daftar Pemilih Mentah," terangnya.

Data ini, kata Pardi yang akan dilakukan pemutakhiran yang nantinya bisa bertambah atau berkurang dengan beberapa faktor yang menentukan.

Pardi mengungkapkan, bahwa petugasnya sudah dilakukan Bimtek dan bebas dari Covid-19 sehingga siap melaksanakan Pemutakhiran.

"Bahwa kami sampaikan TPS ada 400, jangan menangnya sedikit TPS menangnya di 201 TPS kalau calonnya 2 dia harus menangnya setengah plus satu," tandasnya. (Rul/wb)



MEDSOS WOWBABEL