Update Covid-19 : Tingkat Kematian Akibat Covid-19 di Babel 1,16 Persen

Andi Budi Prayitno, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)
Andi Budi Prayitno, Jubir GTPPC-19 Babel. (Dwi/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Tingkat kematian pasien yang terinfeksi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) hanya 1,16 persen, atau dua orang meninggal dunia dari 172 kasus terkonfirmasi positif.

Seperti dikatakan Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Andi Budi Prayitno, mengatakan secara fluktuatif persentase tingkat bebas Covid-19 masih berada dalam tren yang relatif baik, yakni di angka 82,56 persen dan tingkat kematian orang yang terkonfirmasi Covid-19 sangat rendah yakni di angka 1,16 persen. 

"Sejumlah orang yang terpapar di Babel belakangan khususnya dari kasus K-0 (yang notabene merupakan tenaga kesehatan), menunjukkan bahwa transmisi lokal terutama penularan Covid-19 yang bersifat massif tak bisa dianggap sebagai persoalan enteng atau remeh apalagi disepelekan," kata pria yang akrab disapa ABP di Pangkalpinang, Minggu (12/6/2020). 

"Orang yang terpapar Covid-19 dari dan melalui jalur transmisi K-0 mencapai 13 (tiga belas) orang, yang terdiri dari anggota keluarga maupun rekan kerja yang bersangkutan," ujarnya. 

Lanjutnya, penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 yang termasuk dalam kategori transmisi lokal di awal bulan Juli 2020 tersebut, sudah sepatutnya menjadi peringatan dan perhatian bagi semua masyarakat di Babel.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE