Update Covid-19: Seorang Perempuan Asal Belinyu Positif Covid-19

Ilustrasi.(net)
Ilustrasi.(net)

PANGKALPINANG, www.wowbabel -- Seorang perempuan berinisial NY (59) warga Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka dinyatakan positif Covid-19, Sabtu (11/7/2020).

"Kami informasikan bahwa hari ini 11 Juli 2020, ada penambahan pasien positif, asal kabupaten Bangka, inisial NY perempuan berusia 59 tahun," kata ketua Sekretariat Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Mikron Antariksa, Sabtu (11/7/2020)

Pasien ini, sebelumnya dilakukan pemeriksaan rapid test tanggal 2 Juli 2020 di Klinik Medika Belinyu, riwayat kategori ODP, dan beralamat di Bukit Ketok Belinyu.

"Mulai 11 Juli menjalani perawatan di Wisma BKPSDM, pasien ini masuk dalam status transmisi  lokal," imbuh Mikron.

Sementara untuk pasien sembuh berinisial  TF, jenis kelamin perempuan. Riwayat kontak konfirmasi positif 25 Mei 2020. Riwayat kategori adalah OTG.

"Pasien TF ini dikarantina di RSUD Beltim sejak 13 Juni lalu, dan dari hasil pemeriksaan 3 swab terakhir sudah dinyatakan negatif atau Sembuh," jelas Mikron.

Hingga saat ini, kasus terkonfirmasi positif di Babel berjumlah 172 orang dan pasien sembuh 142 orang.

"Tim melakukan penelusuran epidemiologi terhadap orang-orang yang kontak dengan pasien positif ini, agar bisa dilakukan deteksi dini serta upaya pencegahan," tukasnya.(dwi/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE