Usut Dugaan Tindakan Pidana, Kejati Babel Minta Dukungan Komisi III DPR RI

Kajati Bangka Belitung, Ranu Mihardja.(ist)
Kajati Bangka Belitung, Ranu Mihardja.(ist)

PANGKALPINANG,www.wowbabel.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bangka Belitung meminta dukungan Komisi III DPR RI untuk mengusut segala dugaan tindakan pidana di Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Juga:  Gubernur Babel Diingatkan Hati-hati Soal RKAB Timah

Hal ini diungkapkan Kajati Bangka Belitung, Ranu Mihardja, saat rapat dengan Panja Pengawasan Penegakan Hukum Komisi III DPR RI, Kamis (9/7/2020) di Pangkalpinang.

Kunjungan Panja Pengawasan Penegakan Hukum Komisi III DPR RI ini terkait dengan kebijakan Gubernur Bangka Belitung mengeluarkan RKAB untuk sejumlah perusahaan smelter. Adapun tujuh perusahaan yang diterbitkan RKAB-nya, diantaranya  PT Mitra Stania Prima, PT Main Bangbatin,  PT  Menara Citra Mulya, PT Arta Citra Langgeng, PT Bukit Timah, PT Intl Babel Perkasa dan PT  Prima Timah Utama.

Baca Juga:  Arteria Dahlan : Kepastian Hukum dan Rasa Keadilan Terkoyak di Babel

“Kami akan mengusut segala tindak pidana yang ada di Kepulauan Bangka Belitung ini dan akan mencari pintu masuk untuk membongkar siapa oknum dibalik permasalahan tersebut, termasuk yang membekinginya,” ungkap Kajati.

Kajati Babel juga mengakui pihaknya diminta oleh Ketua Tim Rapat Komisi III DPR RI untuk melakukan pengusutan siapa intelektual di belakang perusahaan-perusahaan tersebut sehingga diduga adanya kebocoran keuangan negara.

“Kami akan mengambil langkah-langkah penegakan hukum di sektor pertambangan yang berorientasi untuk mencegah kebocoran di sektor penerimaan keuangan negara dan penyelamatan keuangan negara,” tukas Kajati Babel.(wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE