KSOP Muntok Rekomendasikan Kawasan Sandar Kapal Muatan Besar Disamping Pelabuhan Tanjung Kalian

Kawasan Sandar kapal Bermuatan Besar di samping Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. (Chairul/wowbabel)
Kawasan Sandar kapal Bermuatan Besar di samping Pelabuhan Tanjung Kalian, Muntok. (Chairul/wowbabel)

MUNTOK, www.wowbabel.com - Demi kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Bangka Barat KSOP Muntok merekomendasikan titik yang bisa dijadikan tempat sandar kapal bermuatan besar di samping Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Petugas Keselamatan Berlayar Kapal KSOP V Muntok, Bambang menyampaikan kalau pihaknya terpaksa menyetujui permintaan Pemda agar dapat bersandar karena membawa muatan tiang pancang dan kebutuhan untuk proyek pembangunan sport center di daerah Pal 9 Muntok Kabupaten Bangka Barat.

"Kita gak punya pelabuhan umum untuk daerah bersandar, jadi Pemda izin sandar dari KSOP," ungkap Bambang ketika ditemui di kantornya, hari ini, Selasa, (30/06/2020), sebagai alasan menyetujui permintaan Pemda untuk dapat bersandar di Pelabuhan yang menjadi tempat gas LPG sandar.

Bambang menjelaskan bahwa lahan yang menjadi tempat bersandar itu masih milik Pemda, dan kepentingan tersebut untuk Pemda Bangka Barat.

"Persetujuan karena di pelabuhan Babar tidak ada pelabuhan untuk itu, sedangkan Pelabuhan Tanjung ular kita belum selesai," jelasnya.

Bambang tak ingin nantinya terkesan pihaknya menghambat pembangunan Pemda dan menilai lokasi tersebut aman untuk digunakan sementara dalam bersandar.

"Kami demi mendukung kepentingan pemda dan Bangka Barat untuk pembangunan stadion di pal 9 maka bukan untuk rutinitas digunakan itu hanya untuk mendukung pemerintah daerah dalam pembangunan daerah karena belum ada pelabuhan umum yang bisa menampung kapal muatan seperti itu," terang Bambang.



MEDSOS WOWBABEL