Sebanyak 15.035 Dukungan Kodi-Rusliadi Bakal Diverifikasi

Aston    •    Rabu, 24 Juni 2020 | 17:11 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri saat menyerahkan laporan dukungan pasangan Kodi-Rusliadi kepada PPK untuk diverifikasi faktual.(as/wb)
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri saat menyerahkan laporan dukungan pasangan Kodi-Rusliadi kepada PPK untuk diverifikasi faktual.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Dokumen dukungan bakal calon perorangan Kodi-Rusliadi telah diserahkan kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) untuk dilakukan verifikasi faktual, Rabu (24/6/2020).

Ketua KPU Bangka Selatan, Amri mengatakan, jadwal verifikasi faktual akan dimulaiĀ  pada 29 Juni 2020 sampai 12 Juli 2020 oleh panitia pemungutan suara (PPS).

"Pelaksanaan verifikasi faktual akan dilakukan secara serentak oleh panitia pemungutan suara (PPS) di masing-masing desa dan kelurahan. Setiap desa ada tiga orang petugas PPS dan dibantu tiga orang petugas sekretariat PPS," terang Amri Ketua KPU Basel kepada wowbabel.com.

Sebaran dukungan bakal calon perorangan Kodi-Rusliadi tersebar di 47 Desa dan 3 Kelurahan. Jumlah dukungan terbanyak ada di tiga kelurahan di Kecamatan Toboali dan satu desa, yakni Desa Pangkal Buluh Kecamatan Payung.

"Yang akan perfak sebanyak 15.035 sebagaimana vermin (verifikasi administrasi). Terdapat tiga desa yang tidak ada dukungan, yakni Desa Air Bara Kecamatan Air Gegas, Desa Panca Tunggal Kecamatan Pulau Besar, dan Desa Sebagin Kecamatan Simpang Rimba," ungkap Amri.

Pasangan bakal calon Kodi-Rusliadi dinyatakan lolos jalur perorangan apabila jumlah dukungan terpenuhi minimal 12.766 dukungan atau 10 persen dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilu terakhir sebanyak 127.652 DPT.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE