Petani Desa Paku Terima Bantuan 64 Ribu Bibit Lada

Jurnalis_Warga    •    Senin, 22 Juni 2020 | 15:17 WIB
Lokal
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi  Rosman.(ist)
Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman.(ist)

PAYUNG, www.wowbabel.com – Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman menyerahkan 64.000 bibit lada, 16.000 kilogram pupuk organik, dan 640 kilogram trichoderma kepada enam Kelompok Tani (Poktan) Desa Paku, Senin (22/6/20) di Gedung Olahraga Desa Paku, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan.

Bantuan secara simbolis tersebut dibagikan kepada Kelompok Tani Sinar Karya, Tunas Baru, Semangat Tani, Karya Mandiri, Harapan Jaya, dan Tunas Harapan.

Erzaldi Rosman dalam sambutannya meminta kepada petani untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya serta memperhatikan petunjuk teknis aturan tanam serta penggunaan pupuk.

"Bibit yang kami berikan adalah bibit yang terbaik dan bersertifikat. Oleh karena itu, patuhi cara tanamnya, sesuaikan dengan aturan yang disampaikan oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL)," pesan Erzaldi.

Erzaldi juga memberikan semangat kepada petani, agar tetap bersemangat walaupun harga lada saat ini masih rendah.

"Tantangan kita saat ini adalah harga lada. Untuk mendapatkan kualitas lada yang baik dengan harga yang tinggi, saya minta PPL berperan aktif memberikan penyuluhan kepada masyarakat," kata Erzaldi.

Pada kesempatan yang sama Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Babel melalui Kasi Produksi Perkebunan, Maryadi mengatakan penyerahan bibit tersebut merupakan Program Perluasan Areal Tanaman Kebun Lada Desa Paku dengan luas 40 Ha.

Dalam kegiatan ini, Gubernur Babel didampingi Kepala Dinas Pertanian, Juaidi serta Kepala Dinas Kehutanan, Marwan.(rel/wb)




MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE