Update Covid-19: Terbanyak, Satu Hari Ada 17 Pasien Covid-19 Sembuh di Bangka

Dwi H Putra    •    Kamis, 18 Juni 2020 | 17:19 WIB
Lokal
Juru Bicara Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC-19) Bangka, Boy Yandra (baju kuning).(ist)
Juru Bicara Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC-19) Bangka, Boy Yandra (baju kuning).(ist)

SUNGAILIAT, www.wowbabel.com -- Kabar gembira dari Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), dari total 57 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di daerah itu, sudah 33 kasus dinyatakan sembuh atau 58 persen. 

Sebanyak 33 kasus tersebut, tersebar di lima kecamatan dari enam kecamatan yang terdapat kasus Covid-19, diantaranya Kecamatan Pemali sebanyak 15 kasus, Sungailiat sebanyak sembilan kasus, Belinyu sebanyak empat kasus, Merawang empat kasus, Puding Besar sebanyak satu kasus. 

"Alhamdulillah, kabar gembira dari Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Babel bertambah lagi pasien yang dinyatakan sembuh, hari ini ada 17 kasus tersebar di lima kecamatan dari enam yang terdata terdapat pasien positif," kata Juru Bicara Bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPPC-19) Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis (18/6/2020). 

"Jadi dari 57 kasus, yang dinyatakan sembuh sudah 33 kasus atau 58 persen," imbuh Boy Yandra.

Lebih lanjut dikatakan Boy Yandra, untuk saat ini dari enam kecamatan yang terdapat pasien terkonfirmasi positif sisanya di Kecamatan Pemali dari 26 kasus sisa 11 kasus, di Sungailiat dari 16 kasus sisa tujuh kasus, di Belinyu dari sembilan kasus sisa lima kasus, di Merawang nol, di Puding Besar nol dan di Mendo Barat sisa satu kasus. 

Menurut Boy Yandra, GTPPC-19 Bangka juga sudah melakukan Swab PCR sebanyak 759 sampel, Rapid Test sebanyak 1.705 sampel, dan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari 37 dalam proses tiga orang sedangkan Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 694 orang sudah menjalani proses sebanyak 259 orang. 

"GTPPC-19 Bangka terus berusaha memutuskan penyebaran Covid-19 ini, dengan sosialisasi penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19, terus mengimbau masyarakat menggunakan masker, rajin cuci tangan pakai sabun habis beraktivitas dan tetap menjaga jarak ketika berada di kerumunan," jelas Boy Yandra. 

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga atau pasien Covid-19, mereka yang reaktif Rapid Test, tapi mari bersama memberikan dukungan agar imunitas mereka semakin bertambah, supaya bisa segera sembuh," paparnya. 

Ditambahkan Boy Yandra, mudah-mudahan kedepan semakin terus bertambah pasien yang dinyatakan sembuh, sehingga Bangka kembali ke zona hijau. 

"Semoga bertambah pasien yang sembuh, dan selalu mendapatkan kabar gembira dari Labkesda Babel, supaya Bangka bisa kembali ke zona hijau dan bisa kembali normal," tukas Boy Yandra.(dwi/wb)




TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL