Mulai 24 Juni KPU Basel Door to Door di Tengah Corona

Aston    •    Senin, 15 Juni 2020 | 13:39 WIB
Pilkada
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)
Ketua KPU Bangka Selatan, Amri.(as/wb)

TOBOALI,www.wowbabel.com -- Setelah ada kepastian jadwal Pemilukada 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) memastikan mulai bekerja mempersiapkan tahapan Pilkada di daerah setempat.

KPU Basel akan bekerja lebih awal melaksanakan tahapan di tengah pandemi Covid-19,  lantas ada bakal calon perorangan yang bakal maju dalam kontestasi Pilkada Basel 2020.

Ketua KPU Bangka Selatan, Amri menyampaikan mulai 24 Juni mendatang pihaknya akan melaksanakan tahapan verifikasi faktual terhadap syarat dukungan bakal pasangan calon perorangan Kodi-Rusliadi.

"KPU Basel akan melaksanakan tahapan verifikasi faktual syarat dukungan calon perorangan mulai 24 Juni sampai 12 Juli 2020," ujar Amri, Senin (15/6/2020).

Ia mengatakan, teknis verifikasi faktual  tetap dijalankan sesuai prosedur, yakni petugas akan memverifikasi rumah ke rumah secara faktual alias sistem sensus.

Hanya saja, mengingat ditengah pandemi Covid, kata Amri verifikasi petugas akan mengikuti protokol kesehatan.

"Pelaksanakan protokol kesehatan seperti apa kita akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan tim gugus tugas penanganan Covid-19 Bangka Selatan," tuturnya.

Disamping persiapan tahapan, KPU Basel mulai mengaktifkan PPK, PPS dan persiapan pembentukan petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP).

"Kita sudah mengaktifkan kembali PPK (panitia pemilihan kecamatan) dan panitia pemungutan suara (PPS) dan persiapan pembentukan petugas pantarlih atau PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih)," tukasnya.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE