8 Orang Reaktif Saat Tes Rapid di Belitung Timur

Jurnalis_Warga    •    Jumat, 05 Juni 2020 | 19:43 WIB
Nasional
Petugas mengambil sampel darah para pedagang Pasar Lipat Kajang, Beltim. (Fauzi Akbar/diskominfo Beltim)
Petugas mengambil sampel darah para pedagang Pasar Lipat Kajang, Beltim. (Fauzi Akbar/diskominfo Beltim)

MANGGAR, www.wowbabel.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Belitung Timur melakukan rapid tes terhadap 155 orang. Tes dilakukan terhadap pegawai Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, pedagang Pasar Lipat Kajang, serta jamaah Mesjid Darussaalam dan Surau Idtihaj Desa Baru Kecamatan Manggar, Jum’at (5/6/20).

Pelaksanaan rapid tes di empat lokasi berbeda ini disaksikan oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, Ketua DPRD Fezzi Uktolseja, Kapolres Beltim AKBP. Jojo Sutarjo, Dandim Belitung Letkol. Indra Padang, dan Kajari Beltim Abdur Kadir. 

Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Kabupaten Beltim, Yuslih Ihza mengatakan pengambilan sampling rapid tes dilakukan sebagai bagian dari SOP persiapan tatanan kehidupan baru (New Normal) di Kabupaten Beltim.

"Kita lakukan tes hari ini ke pedagang pasar, tempat ibadah sama pegawai yang berada di gugus depan pelayanan. Bagian dari proses untuk menuju new normal, semua pihak harus kita libatkan,” kata Yuslih.

Setelah ini, dalam beberapa hari ke depan tes juga akan dilakukan bagi pengusaha warung kopi serta usaha-usaha penting yang ada di Kabupaten Beltim. Tim terpadu memantau kondisi terkini terkait rencana menuju ke New Normal.



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE