Gubernur Minta PHRI Babel Susun SOP Protokol Kesehatan Covid-19

Dwi H Putra    •    Kamis, 04 Juni 2020 | 16:24 WIB
Ekonomi
Erzaldi Rosman, Gubernur Babel. (Dwi HP/wowbabel)
Erzaldi Rosman, Gubernur Babel. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, minta Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Babel menyusun standart operasional prosedur (SOP) protokol kesehatan Covid-19 tatanan new normal, sesuai aturan yang disampaikan pemerintah pusat. 

Menurutnya, tatanan new normal penting diterapkan, cara ini diyakini bisa memulihkan tatanan ekonomi Babel yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Gubernur Erzaldi mengatakan Bangka Belitung merupakan salah satu dari empat provinsi yang diizinkan oleh pemerintah pusat untuk menerima wisatawan. Oleh karena itu, Gubernur Erzaldi meminta PHRI menerapkan protokol kesehatan secara ketat di restoran maupun hotel untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Babel," kata Erzaldi Rosman Webinar BPD PHRI Babel dengan mengusung tema "PHRI Babel Berbenah Hadapi New Normal" di Ruang Rapat Gubernur Babel, Kamis (3/6/2020). 

"Ada beberapa hal yang kami sampaikan, beberapa waktu lalu Babel masuk zona hijau, sehingga pemerintah provinsi memberlakukan kelonggaran bagi restoran dan hotel untuk beroperasi secara bertahap. Namun seminggu ini, jumlah pasien positif kembali bertambah, hal ini tentu saja menjadi perhatian, sehingga kami meminta kepada PHRI Babel untuk menyusun SOP Protokol Kesehatan Pariwisata," ujarnya. 

Lanjutnya, pariwisata Babel harus aman dari Covid-19 karena ini akan berdampak pada citra pariwisata Babel, oleh sebab itu SOP Protokol Kesehatan Pariwisata harus memuat tiga prinsip operasional, yakni memodifikasi cara kerja, mengimplementasikan sistem kerja dengan meminimalisasi kontak fisik, serta memiliki standar sanitasi yang sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. 



BACA JUGA
MEDSOS WOWBABEL