74 Orang di Rapid Test, Empat Hasilnya Reaktif

Direktur RSUD Marsidi Judono, dr Hendra.(ist)
Direktur RSUD Marsidi Judono, dr Hendra.(ist)

TANJUNG PANDAN, www.wowbabel.com -- Pusat deteksi dan Isolasi Covid-19 RSUD dr H Marsidi Judono, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), telah melakukan pemeriksaan Rapid Test serum darah dari 74 OTG hasil tracking tiga pasien terkomfirmasi Positif Covid-19.

"Tracking dilakukan terhadap mereka yang kontak dengan pasien ke 37, 38 dan 39 terkomfirmasi positif Covid-19 di Babel," kata Direktur RSUD dr H Marsidi Judono, dr Hendra Sp An melalui pesan singkat, Sabtu (23/5/2020) malam. 

Lanjutnya, dari 74 OTG yang dilakukan rapid test tersebut terdiri dari 15 orang anggota TNI/Polri yang bertugas di bandara saat kedatangan pesawat yang ditumpangi oleh dua pasien terkomfirmasi positif Covid-19 tanggal 16 Mei 2020.

Sebanyak 21 OTG kontak erat dengan pasien 923, 19 OTG kontak erat dengan pasien 921 dan 19 OTG satu pesawat dengan pasien 923 dan pasien 921.

"Dari rapid test itu diketahui empat orang hasilnya reaktif atasnama AG (39) laki-laki warga Air Seruk, Sijuk, SD (54) perempuan asal Jakarta domisili hotel di Tanjung Pandan, AZ (14) laki-laki warga Pangkalalang dan IP (10) laki-laki warga Air Saga," jelas dr Hendra. 

"Keempat ODP dengan rapid test reaktif tersebut, sudah diisolasi di RSUD dr H Marsidi Judono, sambil menunggu jadwal swab tenggorokan yang akan dilakukan pada hari Selasa (26 Mei 2020)," ujarnya. 

Kemudian Swab tenggorokan langsung dilakukan uji PCR di Laboratorium Biomedis RSUD dr H Marsidi Judono dengan alat TCM Gen Expert.

"Kita do’akan bersama semoga semua hasil uji PCR swab hasilnya negatif," harap dr Hendra. 



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL