Temui Warga, Wakil Ketua I DPRD Bateng : Kasian dengan petani kita

Foto bersama Wakil Ketua DPRD Bateng dengan masyarakat petani desa Cambai, Bangka Tengah. (Roni/wowbabel)
Foto bersama Wakil Ketua DPRD Bateng dengan masyarakat petani desa Cambai, Bangka Tengah. (Roni/wowbabel)

NAMANG, www.wowbabel.com -- Wakil Ketua I DPRD Bangka Tengah (Bateng), Batianus, melakukan pertemuan bersama petani Desa Cambai Selatan. Beliau melakukan reses akhir masa sidang II DPRD Bateng pada tanggal 13-14 Mei 2020, di salah satu kebun milik petani Desa Cambai.

Batianus meninformasikan bahwa rendahnya harga hasil dari pertanian Desa Cambai dan Cambai Selatan akan membuat semakin sulitnya Ekonomi masyarakat di tengah mewabahnya COVID-19 ini.

"Untuk itu, saya melakukan pertemuan dengan para petani langsung di kebun mereka, melihat dan mendengarkan langsung apa saja keluhan petani desa Cambai dan Cambai Selatan," kata Batianus, Jumat (15/5/2020).

Batianus yang sering disapa dengan nama Aduk, menginformasikan sektor pertanian adalah salah satu sektor yang dapat menunjang perbaikan ekonomi di Bateng. Dikatakannya, pihaknya membahas sektor rumit yang sedang mengalami kesulitan, seperti yang dikeluhkan oleh petani dalam pertemuan hari ini ketika harga turun atau naiknya harga hasil dari para petani seperti Lada, Karet, serta Kelapa Sawit, yang berbanding terbalik sekarang dengan harga kebutuhan pokok sehari-hari yang terus naik.

"Dengan kondisi seperti inilah masyarakat akhirnya kebingungan untuk memilih komoditas pertanian apa yang harus mereka kembangkan agar dapat menjamin kesejahteraan mereka," ungkap Batianus.

Batianus mengungkapkan bahwa ada petani yang mengeluh dengan harga getah karet di tingkat petani sebesar Rp. 4.000 Per Kg, harga yang diklaim petani tersebut belum lah cukup untuk membayar biaya hidup sehari-hari.

“Saya mengharapkan para pengepul hasil pertanian tidak mengambil untung berlebihan di tengah-tengah ekonomi yang sulit ini, kasian dengan petani kita,” harap Aduk.



TRENDING TOPICS
MEDSOS WOWBABEL