Penuhi Kebutuhan Idul Fitri, Warga Diimbau Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Covid-19

Mikron Antariksa. (Dwi HP/wowbabel)
Mikron Antariksa. (Dwi HP/wowbabel)

PANGKALPINANG, www.wowbabel.com -- Masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 yang sudah disosialisasikan pemerintah, hal ini guna membatasi penyebaran Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengingat hampir di setiap ruas jalan raya dan pusat perbelanjaan ramai dikunjungi warga untuk berbelanja kebutuhan Idul Fitri.

Seperti diungkapkan Ketua Sekretariat Pusdalops GTPPC-19 Babel, Mikron Antariksa, bahwa saat ini terutama di pusat perbelanjaan Kota Pangkalpinang ramai dipadati warga yang ingin berbelanja kebutuhan Idul Fitri.

"Pemerintah tidak melarang, tapi kami melalui GTPPC-19 Babel mengimbau warga untuk tetap menjalankan protokol kesehatan Covid-19 Babel," kata Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Sabtu (16/5/2020).

"Ya pakai masker, jaga jarak dengan physical dan sosial distancing, karena ini juga demi masyarakat," ujarnya.

Lanjutnya, imbauan ini tidak hanya bagi pembeli, tetapi juga bagi pedagang yang ada di setiap wilayah di Babel, baik pedagang makanan, minuman, pakaian serta kebutuhan lainnya.

"Pedagang juga harus menyiapkan tempat cuci tangan, minimal hand sanitizer, tetap menggunakan masker dan hal lainnya termasuk physical dan social distancing," jelas Mikron.

"Warga juga diminta untuk tidak berkerumun dalam satu tempat, jika capek atau lelah silakan cari tempat yang berjauhan dengan yang lainnya," paparnya.

Ditambahkannya, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan dengan adanya pandemi Covid-19 ini, kendati harus berbelanja atau keluar dari rumah guna memenuhi kebutuhan Idul Fitri.

"Jangan anggap remeh, tetap waspada sebab hal ini demi kepentingan masyarakat semuanya," pungkasnya. (dwi/wb).



MEDSOS WOWBABEL