Pulang dari Kalimantan, Tujuh Warga Asal Babel Bakal Masuk Lewat Sadai

Warga Babel dari Kalimantan akan pulang melalui Pelabuhan Sadai setelah sebelumnya sempat merapat di Pelabuhan Tanjungpandan.(ist)
Warga Babel dari Kalimantan akan pulang melalui Pelabuhan Sadai setelah sebelumnya sempat merapat di Pelabuhan Tanjungpandan.(ist)

TUKAKSADAI,www.wowbabel.com -- Pelabuhan Sadai Bangka Selatan bakal kembali kedatangan kapal membawa penumpang dari Pulau Belitung.

Kali ini, penumpang berasal dari Jamaah Tabligh. Total ada tujuh penumpang jamaah tabligh terdiri enam jemaah asal Bangka Selatan dan satu jamaah asal Bangka Tengah. Para jemaah tersebut menumpang kapal kayu dari Tanjungpandan, Belitung.

Para jamaah diketahui usai mengikuti kegiataan keagamaan di Kalimantan Barat. Kemudian pulang ke Bangka Belitung mengunakan kapal kayu KM Tindo Pasya 2 menuju Tanjungpandan Belitung dan akan melanjutkan ke Bangka Selatan melalui Pelabuhan Sadai.

Kepala Dinas Kesehatan Basel, Supriyadi, mengatakan para penumpang tersebut sudah dilakukan pengecekan kesehatan menggunakan rapid test di Rumah Sakit Umum Marsidi Judono (RSMJ) Tanjungpandan dengan hasil non reaktif alias negatif Covid-19.

"Kami sampaikan bahwa kapal yang membawa tujuh penumpang dari Kalimantan menuju Belitung dan dilanjutkan ke Sadai, Alhamdulillah semuanya setelah di rapid test hasilnya NR (non reaktif--red)," tutur Supriyadi, Rabu (6/5/2020).

Namun, kata Supriyadi para jemaah tersebut terus dipantau kesehatan oleh serta diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.(as/wb)



MEDSOS WOWBABEL
OPINI KITE